Marouane Fellaini Tidak Pantas Bermain di Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 8

Marouane FellainiStatistik Pelanggaran yang dilakukan oleh Winger Internasional Belgia itu membuat salah seorang legenda Liverpool, Jamie Carragher berpendapat bahwa Fellaini memang tidak cocok bermain di Liga Primer Inggris. Dia pemain bagus, namun tidak sesuai standar Manchester United.

Gelandang sayap Manchester United, Marouane Fellaini, dicap sebagai seorang ‘penjahat kambuhan’ dan sejatinya tidak layak bermain di liga Primer Inggris. Mantan pemain Everton itu memang kembali mendapatkan sorotan terkait dengan perselisihannya bersama bek Leicester City, Robert Huth pekan lalu dalam duel kedua tim di Old Trafford Stadium. Akibat insiden itu, masing-masing pemain mendapatkan sanksi larangan bermain tiga pertandingan. Dalam tayangan ulang, bek Leicester terlihat menjambak rambut Kribo Fellaini, kemudian karena merasa tak terima, dia lantas menyikut wajah Huth.

Masalahnya adalah, Bukan kali ini saja Fellaini bertindak demikian, Beberapa waktu lalu ia juga pernah menjadi sorotan karena dinilai secara sengaja kerap melayangkan siku ke pemain lawan dalam duel perebutan bola. Tak heran jika mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, menyebut Fellaini sebagai ’penjahat Kambuhan’ dan tidak layak bermain di Liga primer.

“Fellaini menurut saya adalah penjahat kambuhan dan dia telah melampaui titik sekarang di mana orang bisa mencoba membelanya dengan mengatakan bahwa dia adalah orang yang tinggi yang menggunakan lengannya sebagai kekuatan,”

“Ketika dia datang pertama kali ke Liga Primer, dengan rekor 15 juta pound Everton pada 2008 silam, dia mendapatkan kartu kuning lima kali hanya dalam waktu dua bulan pertamanya. Asumsinya, pada awalnya, itu bisa jadi karena kecanggungannya atau ketidakdewasaannya. Tapi lihat saja faktanya sekarang, delapan tahun dan dia sama sekali tak berubah,”

“Dia kini sudah mengoleksi 61 kartu kuning di semua kompetisi sejak dia datang ke Inggris dalam delapan tahun terakhir dan lebih dari tiga kartu merah. Mendapatkan 18 suspensi bermain. Dia adalah ancaman dalam arti yang paling buruk. Saya pribadi tak pernah yakin bahwa dia cocok di Old Trafford ketika dia meninggalkan Everton. Dia pemain bagus dengan beberapa kualitas super, tapi dia bukan standar Manchester United,” Kata Carra kepada Reporter.

Related Articles