Mark Clatteburg Resmi Tinggalkan Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 4

Setelah menapaki perjalanan karir yang begitu gemilang sebagai seorang pengadil di atas lapangan, pria berusia 41 tahun itu memutuskan untuk menerima tawaran pekerjaan di Federasi sepakbola Uni Emirate arab mulai tangal 25 Februari mendatang, namun tak diketahui apa posisi Clattenburg di sana.

Mark Clatteburg Resmi Tinggalkan Liga Primer Inggris

Liga Primer Inggris, memang merupakan sebuah kompetisi yang diimpikan nyaris setiap elemen sepakbola, tidak terkecuali seorang wasit. Namun siapa sangka, wasit yang sudah berpengalaman memimpin laga-laga besar di Premier League, Mark Clattenburg, memutuskan hengkang dan bekerja di Negeri Timur Tengah, Uni Emirat Arab.

Mark Clattenburg, 41 tahun, telah memulai karirnya sebagai pengadil lapangan sejak tahun 1993 silam. Awalnya dia hanya memimpin pertandingan divisi tiga liga Inggris, kemudian secara bertahap naik hingga mencapai level tertinggi sejak tahun 2004 silam. Selama berkutat sebagai wasit, Mark Clattenburg sempat menukangi sejumlah pertaningan besar seperti Final Piala Euro 2016, Final Liga Champions Eropa dan Final Piala FA.

Saat tengah berada di puncak karirnya sebagai wasit, Clattenburg justru memutuskan untuk pergi dari Liga primer Inggris, dia menerima tawaran dari uni Emirate Arab untuk bekerja di federasi sepakbola di negeri timur tengah tersebut.

“Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) mendoakan yang terbaik untuk karir Mark Clattenburg, untuk persiapan pindahnya ke federasi sepakbola Arab Saudi,”

“sejak menjadi bagian dari PGMOL pada tahun 2004 silam, dia telah menjadi salah satu bagian terbaik dari kami, menjadi wasit pertandingan level tertinggi dan menetapkan standar untuk diikuti. Pencapaiannya banyak dan musim lalu menjadi saksi Mark meraih treble, di atas performa konsisten di EPL, dia juga memimpin tiga laga besar final – final Piala FA, final Liga Champions dan final Euro 2016.”

“Dia adalah seorang wasit yang sangat bertalenta dan dibanggakan oleh Inggris, dan diharapkan menjadi inspirasi kepada mereka yang ingin masuk ke dunia perwasitan.” tulis pernyataan PGMOL.

Related Articles