Marcelo Lippi Kagumi Kepemimpinan Massimiliano Allegri di Juventus

Category: Berita Bola 3

Menurutnya Marcelo Lippi, jarang ada pelatih yang berani mencadangkan para pemain andalan dalam tim seperti Alvaro Morata dan jarang ada pelatih yang bisa menaklukan pemain macam Mario Mandzukic yang terkenal keras, dan Allegri bisa melakukannya.

Marcelo Lippi Kagumi Kepemimpinan Massimiliano Allegri di Juventus | Berita Bola Terupdate

Juventus memang berhasil perlahan kembali ke papan atas klasemen sementara Serie A Italia setelah sempat terpuruk di peringkat 16 musim ini. Tentu saja, sosok yang paling berpengaruh dalam kebangkitan Bianconneri tiada lain kejeniusan taktik pelatih Massimiliano Allegri, tak ayal, eks juru taktik AC Milan itupun mendapatkan sanjungan dari sejumlah pihak, termasuk dari mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia yang melegenda, Marcelo Lippi. Bahkan, pelatih yang sempat bawa Italia raih Juara Dunia di tahun 2006 silam itu mengakui kekagumannya dengan sosok Allegri di Juventus.

”Mulai dari kedatangannya di Juventus pada usia 46 tahun, dia adalah sosok yang konkret, dia punya pengathuan teknik taktikal dan dia bisa mengubah semuanya dalam satu musim bahkan dalam pertandingan yang sama”

”Dia adalah sosok yang berani, tidak setiap tim bisa mencadangkan pemain seperti Alvaro Morata, belum lagi melihat kemarahan dan kekerasan dalam diri Mario Mandzukic untuk memulai comeback fantastis, dan tidak ada lagi siapapun yang merasa percaya”

”Begitu juga dengan idenya untuk kembali menerapkan formasi 3-5-2” kata Marcelo Lippi kepada Reporter.

Juventus sendiri saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan.

Related Articles