Maradona Seratus Kali Lebih Baik Dibanding Cristiano Ronaldo

Category: Berita Bola 48

MaradonaHal tersebut dituturkan oleh salah seorang mantan pemain Arsenal yang kini bekerja sebagai pundit sepakbola bagi Sky Sport, Paul Merson, menurutnya, CR7 adalah sosok yang tidak penting jika dibandingkan dengan legenda besar seperti Diego Maradona.

Kapten dan Mega Bintang Tim Nasional Portugal, Cristiano Ronaldo dianggap tidak bisa dibandingkan legenda Argentina, Diego Maradona, bahkan Pemilik gol tangan tuhan tersebut dinilai 100 kali lebih bagus dibanding pemain Real Madrid. Sebagaimana diketahui, bersama Lionel Messi, mantan pemain Manchester United itu memang disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam 10 tahun terakhir, bahkan dalam sejarah sepakbola itu sendiri. Namun, salah seorang eks Arsenal, Paul Merson, menganggapnya masih jauh dibawah kualitas Maradon, terutama setelah melihat performa sang pemain dalam laga melawan Austria, dimana ronaldo tidak bisa berbuat apapun untuk membawa Seleccao meraih tiga poin pertama pada ajang Euro 2016 ini, bahkan saat wasit menghadiahkan dirinya penalti sekalipun.

“Publik selalu mengatakan kepada saya bahwa Cristiano Ronaldo adalah sosok pemain yang lebih baik dari Diego Maradona (legenda Sepakbola Argentina), namun faktanya, ketika saya menyaksikan dia dalam pertandingan melawan Austria, anggapan orang-orang tentang hal itu adalah omong kosong. Maradona seratus kali lebih baik dari Ronaldo”

“Dia memang terlihat bagus ketika bermain untuk Real Madrid, dia mungkin saja bisa mengalahkan tim-tim lain dengan kedudukan telak 9-0 di setiap pekan, namun saat anda meminta dia memikul tim di pundaknya, maka tidak ada yang bisa dia lakukan. Orang-orang mengatakan kalau ia tidak beruntung dengan penaltinya yang membentur tiang, tapi keberuntungan juga tidak datang di saat Anda mengambil tendangan penalti.” Demikian kata Merson kepada Sky Sports.

Related Articles