Manuel Neuer Jadi Kiper Terbaik Dunia tahun 2015 versi IFFHS

Category: Berita Bola 32

Penjaga Gawang Tim Nasional Jerman dan Bayern Munchen, Manuel Neuer terpilih menjadi kiper terbaik dunia 2015 versi IFFHS, yang bersangkutan mengaku senang dengan penghargaan tersebut, akan tetapi gelar kolektif sebagai tim adalah yang terpenting.

Manuel Neuer Jadi Kiper Terbaik Dunia tahun 2015 versi IFFHS | berita bola terupdate

IFFHS, Internasional Federation of Football History and Statistic kembali memberikan sejumlah penghargaan kepada para pemain di berbagai posisi dan juga beberapa kategori lain. Untuk posisi sebagai pelatih telah dimenangkan oleh Luis Enrique, kemudian untuk kategori tim terbaik dunia sudah juga diumumkan, nah, baru-baru ini, Federasi yang juga berada di bawah naungan FIFA itu mengumumkan sosok pemenang penghargaan Kiper terbaik dunia 2015, dan pemenangnya adalah penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Mendapatkan penghargaan serupa seperti yang ia dapatkan dalam dua tahun terakhir, Neuer sendiri mengaku senang, akan tetapi dia lebih senang dengan gelar kolektif bersama tim.

“Tentu saja saya merasa senang dengan penghargaan ini, akan tetapi gelar juara untuk tim secara keseluruhan adalah lebih penting, dan ini yang sedang kami kerjakan” Ujarnya sebagaimana dilansir situs resmi Bayern Munchen.

Dalam kemenangannya kali ini, Neuer berhasil mengalahkan Legenda Hidup Juventus, gianluigi Buffon, kemudian Claudio Bravo. Dengan demikian, Manuel Neuer kini telah memenangkan 3 penghargaan tersebut, terpaut satu trofi dari Gianluigi Buffon yang telah memenangkan empat trofi, sementara Iker Casillas masih yang terbanyak dengan lima penghargaan.

Related Articles