Manchester United Klub Terkaya Liga Primer Inggris Musim 2015-16

Category: Berita Bola 35

Sport Intelligence mengklaim bahwa Manchester United memiliki kekayaan lebih dari 1 Milyar Poundsterling, menungguli rival sekotanya, Manchester City.
manchester united
Kekayaan Klub-klub Liga Primer inggris memang tak perlu diragukan lagi, selain karena bermain di liga paling populer dan kompetitif sedunia, klub-klub disana juga mendapatkan pembagian hak siar secara merata, sehingga klub yang baru saja promosi pun berkesempatan datangkan pemain mahal, terlebih bagi mereka yang sudah sejak lama menduduki tabel atas klasemen Liga Primer, termasuk Manchester United. Kendati tak mampu raih gelar kompetitif dalam dua musim terakhir, United tetaplah klub terkaya di Liga Primer Inggris, demikian klaim Sport Intelligence.

dalam penelitian yang mereka lakukan, Setan Merah memiliki kekayaan yang mencapai lebih dari 1 Milyar Poundstering, atau tepatnya 1.848 Milyar Pounserling. Kekayaan itu unggul jauh di atas Rival satu kota mereka, Manchester City yang ‘hanya’ memiliki 907 Juta Poundsterling. Di tempat kedua, atau tepat di bawah Manchester United ada Arsenal dengan kekayaan mencapai 1.118 Milyar Poundsterling. Chelsea yang gemar belanja pemain ada di peringkat keempat, kekayaan mereka diklaim mencapai angka 826 Juta Poundsterling.

Tim Promosi Liga Primer inggris musim 2015/16, AFC Bornemouth saja memiliki kekayaan sampai 104 Juta Poundsterling, dan itu adalah nilai terendah dibandingkan 19 klub lainnya musim ini. Jika ditotal, angka kekayaan semua klub Liga Primer Inggris berjumlah 8.415 Milyar Poundsterling.

Related Articles