Manchester United kini Sudah Cerminkan Karakter Mourinho

Category: Berita Bola 2

Hal tersebut dituturkan oleh pelatih Legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang menyanjung habis bekas klubnya dibawah arahan manajer asal Portugal. Namun demikian, fergie juga enggan menyebut bahwa Louis Van Gaal telah gagal menjalankan tugasnya di kursi pelatih.

Manchester United kini Sudah Cerminkan Karakter Mourinho

Manchester United kini telah berhasil menjadi salah satu pesaing di enam besar klasemen Premier League. Performa yang mereka tunjukkan dari pekan ke pekan diklaim telah menunjukkan karakter dari sosok manajer anyar, Jose Mourinho, penuh determinasi dan hasrat yang tinggi untuk menang.

Sebagaimana diketahui, pelatih asal Portugal sejatinya memang telah menangani Manchester United sejak musim panas kemarin. Eks pelatih Chelsea itu ditunjuk untuk meneruskan pekerjaan Louis Van Gaal setelah manajer asal Belanda dinilai telah gagal dalam tugasnya selama dua tahun di Old Trafford.

Awalnya, united kesulitan menemukan ramuan taktik yang tepat, namun seiring berjalannya waktu, mereka mulai menyatu. Manajer Jose Mourinho dan timnya mulai memetik hasil demi hasil yang memuaskan. Hal inipun diapresiasi oleh pelatih Legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson. Menurutnya, Tim telah menampilkan karakter Jose Mourinho yang memiliki hasrat tinggi untuk raih kemenangan.

“Tim kini menunjukkan bagaimana karakter dari pelatih mereka, Bermain dengan energi besar, determinasi, hasrat untuk menang – menurut saya itu sangat penting. Jika mereka tidak mendapatkan beberapa hasil seri ini saya pikir mereka bisa menjadi pesaing Chelsea. Itu adalah sebuah ketidak beruntungan, dan saya rasa, dia telah terinspirasi dari kemajuan tim.”

“Saya pikir Louis van Gaal melakukan pekerjaanya dengan baik, dan Jose melakukan pekerjaan yang hebat. Tim bermain dengan sangat baik, dia tidak beruntung karena mendapat enam hasil imbang.” ujar Ferguson yang kini telah berusia 75 tahun, kepada BBC Sport.

Related Articles