Manchester City Sedang Membangun Skuat Masa Depan

Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City, telah menghabiskan tak kurang dari 200 Juta poundsterling pada bursa transfer musim panas ini untuk mendaratkan sejumlah amunisi anyar. Kebijakan transfer tersebut membuat gelandang Kevin De Bruyne menyanjung klubnya, dan menganggap mereka tengah membangun sebuah tim sukses masa depan.

Manchester City Sedang Membangun Skuat Masa Depan

Adalah Kyle Walker, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Danilo, dan Ederson yang sudah didatangkan oleh MAnchester City sejauh ini di bursa transfer. Meski begitu, manajer Pep Guardiola diyakini masih memburu sedikitnya satu pemain lagi, dengan sisa waktu periode transfer musim panas yang tinggal menghitung hari.

Beberapa aktifitas transfer pada bursa musim panas ini sebenarnya mengundang pro dan kontra. Seperti keputusan mereka mendaratkan bek Timnas Inggris, Kyle Walker seharga 45 Juta Poundsterling. menurutnya, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut adalah pembelian yang tidak efektif, karena banderolnya yang terlampau tinggi.

Akan tetapi, Gelandang Kevin De Bruyne menegaskan bahwa keputusan klubnya mendaratkan sejumlah amunisi anyar pada bursa transfer musim panas ini tidak lain adalah untuk membangun sebuah tim sukses di masa mendatang.

“Mereka menambah, terutamanya, kekuatan dan kecepatan, sesuatu yang mungkin agar kurang dari kami. Mereka sangat kuat, sangat cepat, dan juga sangat langsung; itu adalah yang agak berbeda dengan tahun lalu. Mereka bisa maju dan mundur selama 90 menit, jadi itu akan membantu kami.”

“Tim kini lebih muda ketimbang saya datang dua tahun lalu. Saya merupakan salah satu pemain muda, dan sekarang saya adalah salah satu yang tertua. Jadi, ini terasa aneh.”

“City sedang membangun untuk masa depan dan ingin menciptakan sebuah tim untuk lima atau enam tahun ke depan dan tidak membeli enam pemain di setiap bursa transfer. Ini memerlukan waktu dan Anda tidak bisa menggunakan semua uang dalam satu bursa transfer.” ujar De Bruyne kepada Sky Sports.

Dalam dua pertandingan pertama Liga Primer Inggris, Manchester City sendiri hanya mampu mengemas satu kemenangan, dengan satu pertandingan lagi berakhir dengan skor imbang.