Manchester City Resmi Tambah Kontrak Fernandinho

Category: Berita Bola 6

Gelandang Brazil, Fernandinho sempat diyakini sebagai salah satu pemain yang akan meninggalkan Manchester city pada bursa transfer musim panas mendatang, mengingat kontraknya akan berakhir saat itu juga. Namun, baru saja Manchester City mengkonfirmasi bahwa Fernandinho telah menyepakati kontrak anyar berdurasi satu tahun.

Sebelumnya memang beredar kabar bahwa Fernandinho akan pergi dari Eithad Stadium. Kabar tersebut lantas didukung dengan pernyataan Riyad Mahrez dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu. Saat itu, Mahrez menyebut bahwa ada dua pemain yang akan meninggalkan Manchester City di akhir musim ini, mereka adalah David Silva dan Fernandinho.

Keduanya memang memiliki sisa kontrak sampai akhir musim nanti. David silva sebelumnya juga sudah mengkonfirmasi keputusannya, tapi tidak dengan Fernandinho. Akhirnya, rumor tersebut terbantahkan. Gelandang asal Brazil resmi mendapatkan kontrak anyar berdurasi satu tahun di Etihad. Artinya yang bersangkutan akan bertahan sampai tahun 2021 mendatang.

Mengenai kontrak baru ini, pemain Brazil pun tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya. Lewat akun twitter pribadinya, Fernandinho mengaku sangat senang. Dia bertekad menikmati tahun terakhirnya bersama dengan juara bertahan Premier League tersebut.

“2021. Terima kasih Tuhan atas segalanya. Saya sangat berterima kasih pada rekan setim saya dan staf belakang layar di Manchester City. Tanpa mereka, kontrak baru ini tak mungkin terjadi, jadi terima kasih yang setulusnya terhadap mereka seluruhnya. Saya menikmati setiap detik dari waktu saya di City,”

“Saya tak pernah mengira bisa membangun hubungan yang sungguh berarti dengan klub dan fans, tapi itu terjadi. TERUS BERUSAHA. KITA ADALAH CITY. HINGGA AKHIR,” ujar Fernandinho.

Adapun, Fernandinho sendiri bergabung dengan Manchester City sejak musim panas tahun 2013 silam dari Shakhtar Donetsk. Selama tujuh tahun, dia tercatat sudah mempersembahkan delapan trofi bergengsi bagi Manchester City. Selain tiga gelar juara Premier League, Fernandinho juga berandil membawa City menjuarai EFL Cup sebanyak empat kali.

Belakangan ini Fernandinho kerap diandalkan Pep Guardiola di lini belakang, menyusul krisis bek yang sedang dialami Manchester City. Pemain Brazil tersebut tampil bagus, kendati posisi aslinya adalah seorang gelandang.

Related Articles