Manchester City Menang Mudah atas West Bromwich Albion

Category: Berita Bola 21

Untuk sementara waktu, Manchester City sukses pangkas jarak dengan Chelsea di puncak klasemen Liga Primer inggris. Kemenangan atas West Bromwich Albion yang baru saja diraih Citizen di Etihad Stadium membuat gap mereka dengan the Blues kini hanya tiga angka saja. Tapi jelas, gap tersebut masih berpeluang kembali menjadi enam poin lantaran kubu Chelsea belum melangsungkan pertandingan mereka di Matchdays ke 30 ini.

Manchester City Menang Mudah atas West Bromwich Albion | Berita Bola Terupdate

Manchester City terlihat sama sekali tidak terpengaruh atas tersingkirnya mereka dari pentas Liga Champions Eropa usai dikalahkan Barcelona tengah pekan kemarin, hal itu terlihat jelas dari gebrakan yang dilakukan para penggawa Citizen sejak menit pertama.

Hasilnya, di menit ke-27, tim tuan rumah berhasil membuka keunggulan dalam laga ini. Adalah Wilfried Bony, penyerang asal Pantai Gading ini akhirnya sukses cetak gol pertamanya untuk Citizen. Berawal dari tendangan Fernandinho yang diblok pemain lawan, Bony lantas memanfaatkan bola muntah untuk membawa City unggul 1-0.

Gol pembuka Bony seakan mendongkrak semangat para pemain Manchester City yang lain. Mereka pun sukses gandakan keunggulan di menit ke-40, kali ini Fernandinho benar-benar memanfaatkan kesempatan dengan baik, tuan rumah unggul 2 gol tanpa balas dan bertahan hingga jeda.

Setelah Turun Minum, Manchester city tak mengendurkan serangan, hasilnya adalah gol penegas kemenangan mereka yang dicetak David Silva pada menit ke-77, winger timnas Spanyol ini hanya membelokkan tendangan jovetic untuk taklukan gawang WBA, skor 3-0 pun tetap bertahan hingga pluit panjang.

Related Articles