Maldini Akui Sempat Tolak Arsenal dan Chelsea

Category: Berita Bola 3

Dituturkan sang legenda Italia dan AC milan bahwa saat itu, Rossoneri tengah berada dalam momen yang tidak memuaskan selama dua musim terakhir, ada kesempatan pergi, namun Maldini sama sekali tidak berencana untuk meninggalkan san siro dan menerima pinangan dari salah satu klub Premier League tersebut.

Maldini Akui Sempat Tolak Arsenal dan Chelsea

Ketika masih bermain, Paolo Maldini mendapat tawaran untuk pindah ke Chelsea dan Arsenal, akan tetapi sang legenda tak pernah berpikir untuk meninggalkan AC Milan. Bahkan, tak lama setelah tawaran menggiurkan itu datang, Maldini langsung sepakati kontrak anyar bersama Rossoneri.

Sebagaimana diketahui, Paolo Maldini adalah salah seorang legenda besar AC milan, yang mengawali karier sepakbolanya dan mengakhirinya di tempat yang sama. Selama berkecimpung dengan seragam Rossoneri, dan merasakan atmosfer San Siro dalam waktu yang lama serta bekerja dengan pelatih yang berbeda-beda, dia sudah memenangkan semua trofi bergengsi dalam 854 penampilan bersama Milan.

One Man One Club, itulah julukannya, namun sebagai pemain besar, defender handal nan kokoh, Maldini sempat digoda untuk meninggalkan San Siro. Tawaran sempat datang dari dua raksasa Premier League, Arsenal dan Chelsea, namun Maldini kemudian menolak tawaran dari dua klub tersebut.

“Saya menerima dua tawaran di pertengahan 1990, satu dari Chelsea dan yang lainnya dari Arsenal, Di tahun-tahun itu, Milan melakoni dua musim bermasalah, tapi saya tak pernah ingin pergi. Saya kemudian bertemu dengan perwakilan klub membahas kontrak baru, dan kami sepakat untuk terus melanjutkan kerja sama,” ungkap Maldini pada Top Calcio 24.

Milan sendiri saat ini tengah dalam usaha bangkit dari keterpurukan, mereka mulai kembali ke jalur yang benar, dan pekan ini akan berhadapan dengan napoli.

Related Articles