Maldini Akui Ada Kemiripan Antara Donnarumma dengan Buffon

Category: Berita Bola 9

Legenda AC Milan tersebut bahkan mengaku teringat dengan Gianluigi Buffon jika melihat Gianluigi Donnarumma beraksi di atas lapangan. Maldini setuju dengan anggapan orang-orang yang menyebut kiper berusia 17 tahun itu adalah talenta berbakat dan kiper masa depan Milan serta Timnas Italia.

 

Maldini Akui Ada Kemiripan Antara Donnarumma dengan Buffon

Salah seorang legenda Italia, Paolo Maldini ternyata juga mengamati sosok kiper berbakat AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Dan setelah dia amati, menurut sang legenda, Donnarumma memang memiliki kemiripan dengan kiper andalan Juventus, Buffon, terutama saat eks rekannya di Timnas itu masih muda dulu.

Harus diakui, donnarumma memang sudah berhasil menyita perhatian sejumlah raksasa Eropa lewat penampilan gemilangnya di usia 16 tahun saat diberikan kesempatan tampil oleh AC Milan di Tim Reguler musim lalu. Tak heran dia disanding-sandingkan dengan Seniornya di Timnas Italia, Buffon.

Sementara itu, Paolo Maldini yang menghabiskan seluruh karir profesionalnya sebagai pesepakbola di Milan (1985-2009) turut melayangkan sanjungan kepada Donnarumma. Menurutnya kiper berusia 18 tahun itu punya kemiripan dengan Buffon muda, bahkan menurut Maldini, Donnarumma memiliki ukuran fisik lebih besar, tapi lebih lincah dalam bergerak.

“Dia memang sosok yang berbakat, kami sudah mengenalnya sejak berusia 12 atau 13 tahun karena dia bermain di tim akademi Milan. Saya lihat Buffon melakukan debutnya di Serie A [bersama Parma tahun 1995] dalam laga kontra Milan, kami bermain imbang 0-0 dan dia luar biasa. Saya juga melihat hal yang sama dalam diri Donnarumma, bahkan dia lebih besar dan lebih cepat.”

“Dia adalah orang baik, itu sikap yang bagus, karena perlu ketenangan ketika banyak orang yang menyoroti performa andadan fokus berpikir untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukan di atas lapangan.” ujar Maldini kepada Planet Futbol.

Related Articles