Makna Final Liga Champions bagi Seorang Gianluigi Buffon

Category: Berita Bola 27

Juventus dipastikan berhadapan dengan Barcelona pada laga final Liga Champions Eropa musim ini yang akan berlangsung di Berlin pada tanggal 7 Juni 2015 mendatang. Bagi seorang Gianluigi Buffon, final ini adalah final Liga Champions Eropa kedua dalam karirnya, karena pada tahun 2003 silam bersama Bianconneri, the Superman juga sempat mencicipi atmosfer laga final melawan AC Milan, hanya saja ketika itu Juventus kalah lewat babak adu penalti.

Makna Final Liga Champions bagi seorang Gianluigi Buffon | Berita Bola Terupdate

Akibat kekalahan tersebut, Buffon belum pernah merengkuh trofi Juara Liga Champions Eropa sejauh ini, dan final melawan Barcelona nanti akan menjadi kesempatan yang bagus bagi sang Legenda untuk memenangkan Trofi Juara Liga Champions bersama Juventus. Tak hanya mimpi Liga Champions yang ia raih, tapi juga mimpi treble winner pertama sepanjang sejarah klub.

Bicara soal laga final Liga Champions, Buffon ternyata punya pendapat tersendiri.

“Menurut saya pribadi, Liga Champions ini merupakan target yang besar, ini adalah target besar karena karir saya sudah berlangsung lama, dan jelas selama bertahun-tahun karir tersebut ada banyak keputusan yang sulit serta rumit untuk diambil”

“Dan saya harus mengatakan usai sembilan atau sepuluh tahun ke depan ke babak ini lagi dan bersama Seluruh tim, semua staff, kub dan para fans kami merupakan sesuatu yang benar-benar berarti” Ujar sang Kapten kepada UEFA.com.

Buffon sendiri masih mejadi kiper utama dan kapten bagi Juventus meski usianya kini sudah 37 tahun.

Related Articles