Madrid Sempat Dibujuk Datangkan Gerrard

Category: Berita Bola 29

Keputusan mengejutkan datang dari ranah Inggris saat kapten The Reds Steven Gerrard mengumumkan secara resmi dirinya akan pergi setelah 17 tahun mengabdi ke klub Liga Amerika Serikat, tapi belum diketahui kemanakah dirinya akan bergabung.
steven gerrard
Usut punya usut, pemain yang akrab disapa Stevie G ini hampir saja hengkang dari Liverpool dan merapat ke Chelsea pada 2005 setelah meminta untuk dijual pasca memenangi trofi Liga Champions. Bahkan setahun sebelumnya, ia nyaris saja bergabung dengan Real Madrid. Kala itu Zinedine Zidane menyarankan sang bos Florentino Perez untuk menggaet Gerrard.

“Saya sudah pernah berkata beberpaa tahun lalu bahwa ia adalah yang terbaik di dunia,” kata Zidane seperti dikutip Goal, Minggu (4/1/2014). “Saya rasa pada pertengahan tahun 2004, saya berbicara kepada Florentino Perez jika saya ingin dia menjadi rekan saya di lini tengah Madrid.”

“Saya juga tahu Madrid pernah mengontaknya dua kali, namun itu tak berhasil karena Gerrard tak ingin pergi meninggalkan Liverpool. Sedikit sekali pemain yang menolak Real Madrid, namun ini sebagai gambaran sebuah kesetiaan,” tambah Zidane.

Zidane pun meyakini bila Gerrard masih punya kekuatan yang cukup untuk bermain. “Saya yakin dia akan sangat sukses di MLS,” ucapnya.

Seperti yang kita tahu, Gerrard menyatakan dirinya takkan bertahan lama di Anfield. Setelah musim ini berakhir, ia bakal segera menanggalkan kaus kebesaran Si Merah.

Related Articles