Luke Shaw Dianggap Bek Terbaik EPL Saat Ini

Category: Berita Bola 6

Manchester United tengah dalam periode krisis saat ini, terkait dengan dua kekalahan yang mereka telan dalam dua pertandingan terakhir Premier League musim ini. Namun, sanjungan tetap diberikan kepada salah seorang pemain setan Merah, luke Shaw. Bahkan, legenda Arsenal Ian Wright menilai bahwa bek Timnas Inggris tersebut adalah yang terbaik di posisinya musim ini.

Luke Shaw Dianggap Bek Terbaik EPL Saat Ini

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang hanya meraih satu kemenangan saja dari tiga pertandingan pertama mereka pada ajang Premier League musim 2018/19 ini. Dua pertandingan lainnya, masing-masing melawan Brighton and Hove albion dan Tottenham Hotspur berakhir dengan kekalahan. Tak pelak, Setan Merah kemudian mendapati kritik dari berbagai pihak terkait dengan dua hasil negatif tersebut, terlebih kontra Tottenham Hotspur, dimana mereka bermain di kandang sendiri dan kalah telak 0-3.

Ian Wright yang merupakan legenda Arsenal menilai bahwa periode krisis ini tak sepenuhnya salah manajer Jose Mourinho, bahkan bek Luke Shaw juga menurutnya tampil gemilang dan layak disebut bek terbaik Premier League saat ini.

“Anda tidak bisa menyalahkan semuanya pada manajer , dia tidak membantu – namun dia [Shaw] memang harus lebih kuat untuk bisa seperti sekarang ini, dan sebelumnya dia terlihat jauh dari itu. Dia butuh melewati ini, yang mana sekarang dia lakukan, dan kita telah melihat Shaw versi berbeda dan itu membuat saya sangat terkesan. Saya hanya berharap dia terus melakukannya karena saya pikir, dalam performanya, dia mungkin adalah bek kiri terbaik di Inggris.”

“Dia kembali lebih awal di pramusim untuk melatih kebugarannya dan sekarang dia menikmati hasilnya. Yang dia lakukan juga berkaitan dengan mentalitas. Saya kira kita akan melihat pemain yang sangat bagus mulai sekarang ini. Saya rasa dia tampil bagus melawan Tottenham [Hotspur], bermain ke depan dengan positif dan itulah yang Anda inginkan.” kata Wright kepada The Debate.

Related Articles