Luis Suarez Jadi Pemain Amerika Latin terbaik di La Liga

Category: Berita Bola 62

Penyerang berjuluk El Pistolero, Luis Suarez berhasil menyabet trofi penghargaan TROFEO EFE, atau dalam artian lain adalah penghargaan kepada pemain Amerika Latin terbaik di ajang La Liga Spanyol untuk edisi musim ini.

Luis Suarez Jadi Pemain Amerika Latin terbaik di La Liga | berita bola terupdate

Seperti kita tahu, Suarez didatangkan Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu seharga 88 Juta Euro. Dia sempat absen sampai bulan Oktober menyusul sanksi dari FIFA terkait insiden gigitan terhadap giorgio Chiellini di ajang Piala Dunia 2014 kemarin. Setelah tampil, Suarez langsung nge-klik dengan skuat asuhan Luis Enrique, dia bahkan berhasil mencetak 24 gol dan 20 assist sejauh ini bersama Los Catalan.

Kepada Sport, Suarez mengaku sangat senang dengan penghargaan yang diberikan itu, melihat banyaknya pemain amerika Latin yang berkarir di La Liga termasuk dua orang tandemnya di Barcelona (Lionel Messi dan Neymar da silva). Namun demikian, Suarez tetap berterimakasih kepada rekan-rekan setimya yang sudah membantu dia dalam berkembang di musim perdana.

“Saya mengucapkan terimakasih atas hadiah ini, dan saya sangat bangga di musim perdana saya bersama Barcelona bisa mendapatkan penghargaan ini, karena ada banyak pemain amerika latin yang berkarir di La Liga Spanyol”

“Trofi Individu seperti ini sulit diraih jika anda tidak mempunyai tim yang solid dan bagus di belakang anda, yang tentu saja merupakan apa yang telah terjadi pada diri saya di Barcelona. Terimakasih atas semua suport yang sudah diberikan untuk saya” Jelas Suarez kepada Sport.

Related Articles