Luis Figo Sebut Pep Tergila-gila Dengan Dunia Sepakbola

Category: Berita Bola 52

Luis FigoMantan pemain Barcelona yang merupakan Legenda Real Madrid dan Tim Nasional Portugal tersebut mengaku bahwa dirinya tidak tahu Pep Guardiola akan melanjutkan karir sebagai manajer sepakbola, karena tidak ada tanda-tanda seperti itu saat yang bersangkutan masih bermain dulu.

Luis Figo, mantan pemain Barcelona, Legenda Real madrid dan Tim Nasional Portugal tersebut memiliki pendapat bahwa Pep Guardiola merupakan sosok yang begitu tergila-gila dengan dunia sepakbola. Seperti diketahui, Pep Guardiola dikenal semenjak berhasil hadirkan sukses bagi Barcelona pada periode 2008 sampai 2012. Di Musim 2008/09 sebagai musim pertamanya sebagai manajer raksasa Catalan itu, Pep berhasil persembahkan treble winner pertama dalam sejarah klub, dia juga sukses persembahkan banyak trofi kompetitif lainnya, termasuk dua trofi Piala Dunia antarklub dan dua trofi Liga Champions. Pep dikenal dengan taktik sepakbola menyerang yang khas, dan gaya bermain tiki-taka yang ia terapkan selama menangani Barcelona.

Akan tetapi faktanya, jauh sebelum menekuni karir di bidang manajerial, Pep lebih dulu dikenal sebagai sosok gelandang ciamik, dia pernah menjadi Kapten Barcelona dan menjadi rekan satu tim Luis Figo saat legenda Portugal itu masih berkostum Barca. Dituturkan Figo, bahwa dia sama sekali tidak menyangka dan mengira Pep akan menjadi merambah karir di dunia manajerial selepas pensiun.

“Ketika kami masih menjadi rekan satu timn, saya sama sekali tidak tahu bahwa dia berencana untuk menjadi seorang pelatih. Tapi, yang jelas, apa yang anda lihat adalah dia tergila-gila dengan sepakbola, tergila-gila soal pertandingan. Dia seperti seorang pelatih saat masih bermain dulu, kehadirannya tentu akan sangat fantastis bagi Liga Primer Inggris nanti” Kata Figo kepada Daily Express.

Related Articles