Luis Figo Layangkan Kritik Pedas Kepada Sepp Blatter

Category: Berita Bola 24

Dalam penuturannya, Legenda Portugal dan Real Madrid ini juga mengaku optimis akan peluangnya menjadi pemimpin baru FIFA, dan menggiring Induk sepakbola dunia itu ke arah yang lebih baik.

Luis Figo Layangkan Kritik Pedas Kepada Sepp Blatter | Berita Bola Terupdate

Pemilihan Umum untuk Presiden FIFA periode 2015 sampai 2020 mendatang, akan digelar pada tanggal 29 Mei 2015 mendatang di Zurich, Swiss, yang merupakan markas dari FIFA sendiri. Sejumlah kandidat sudah diresmikan oleh pihak terkait, salah satunya adalah Luis Figo. Nah, belum lama ini, kelima calon FIFA termasuk Sepp Blatter sendiri menjelaskan tentang visi dan misi masing-masing jika terpilih sebagai Presiden baru FIFA, namun uniknya, Blatter tidak berbicara tentang masa depan sama sekali.

Hal inilah yang membuat Luis Figo merasa keheranan, tanpa ragu dia pun melayangkan kritik kepada Sepp Blatter yang sudah memimpin FIFA sejak tahun 1998 silam.

“Saya rasa itu merupakan sebuah kejutan, karena dalam semua pemilihan sebeumnya, selalu ada penjelasan program tentang masa depan organisasi juga masa depan sepakbola. Jadi apa yang dilakukan Blatter merupakan salah satu kejutan karena tidak menyajikan program-programnya, ini terasa aneh”

“Mungkin karena dia tidak berpikir tentang masa depan, saya pernah mendengar dalam beberapa insiden bahwa dia hanya berbicara tentang masa lalu saja” Ujar Figo kepada Soccerway.

“Ada banyak orang yang mengatakan bahwa sejak awal, ini adalah persaingan yang sia-sia, namun saya tetap percaya bahwa persaingan ini penting untuk perkembangan sepakbola dunia dan masa depan FIFA” Sambungnya.

Related Articles