Luis Enrique terpilih Jadi Pelatih Terbaik Dunia 2015 versi IFFHS

Category: Berita Bola 9

Juru taktik Barcelona itu berhasil mengungguli sejumlah pelatih hebat seperti Pep Guardiola, Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti dan beberapa nama lain. Tentu saja, keberhasilan Luis enrique ini tak terlepas dari suksesnya meraih treble winner bersama Barcelona musim lalu.

Luis Enrique terpilih Jadi Pelatih Terbaik Dunia 2015 versi IFFHS  | berita bola terupdate

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique berhasil menyabet penghargaan sebagai pelatih sepakbola terbaik tahun 2015 versi International Federation of Football History and Statistic, atau yang kita kenal sebagai IFFHS. Penghargaan ini memang diberikan tiap tahun oleh IFFHS bukan hanya kepada Manajer, tapi pemain muda terbaik, pemain terbaik, kiper terbaik, tim terbaik dan lain sebagainya. Luis Enrique sendiri berhasil memenangkan penghargaan ini selepas meraih 165 poin dalam pemungutan suara.

Mantan Juru taktik AS Roma sukses mengungguli 9 Pesaingnya yang antara lain adalah Pep Guardiola, Massimiliano Allegri, Diego Simeone, Laurent Blanc, Carlo Ancelotti, Unai Emery, Marcelo Gallardo, Dieter Hecking, dan Miron Maskevic. Pep Guardiola berada di urutan kedua dengan hanya mengoleksi 86 poin.

Tentu saja, keberhasilan Luis Enrique dalam memenangkan penghargaan ini tak lain adalah berkah dari kesuksesannya mengantarkan Barcelona raih Treble Winner di dua gelar lainnya di sepanjang tahun 2015, yang antara lain adalah La Liga Spanyol, Copa Del Rey, Liga Champions Eropa, Piala super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Di Tahun 2014 kemarin, Penghargaan ini dimenangkan oleh Carlo Ancelotti yang pada tahun tersebut memenangkan gelar Liga Champions bersama Real Madrid.

Related Articles