Luis Enrique Sebut Sanksi Embargo Transfer Duo Madrid tidak Adil

Category: Berita Bola 5

Sebelumnya, manajer Barcelona ini mengatakan bahwa sanksi embargo yang menimpa klubnya tempo hari adalah sanksi yang tidak adil, pun juga dengan sanksi serupa yang diterima oleh Real Madrid dan rival sekotanya, Atletico Madrid. Kendati pesaing, Enrique tetap menganggap sanksi itu tidak adil.

Luis Enrique Sebut Sanksi Embargo Transfer Duo Madrid tidak Adil

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan bahwa sanksi Embargo transfer yang diterima Real Madrid dan rival sekotanya, Atletico Madrid adalah sebuah sanksi yang tidak adil. Sang manajer tak peduli kedua tim tersebut adalah pesaing terberatnya di ajang La Liga spanyol dan Liga Champions Eropa.

Sebagaimana diketahui, FIFA memang telah resmi menjatuhkan sanksi Embargo Transfer kepada Atletico Madrid dan Real madrid sejak Juni 2016 lalu. Masalahnya, kedua tim tersebut dianggap telah melakukan pelanggaran terhadap regulasi perekrutan pemain muda.

Pelanggaran sama pernah dilakukan Barcelona ‘tempo hari’ yang mengakibatkan mereka dibekukan sementara dari edisi bursa transfer selama dua kali beruntun. Namun, sanksi tersebut sudah resmi terlepas dari tubuh Barcelona sejak Januari 2016 kemarin.

Meski sanksi Embargo Transfer yang menimpa duo Madrid tentu menguntungkan bagi Barcelona, namun pelatih Barca, Luis Enrique sama sekali tidak senang dengan hal tersebut, karena menurutnya sanksi itu tetap tidak adil, bagi tim manapun.

“Saya tidak ingat apa yang saya katakan tentang sanksi yang kami terima dulu, apa yang saya katakan saat itu? Tidak adil? Ya, saya rasa, juga demikian untuk duo Madrid” Demikian kata Luis Enrique sebagaimana dilansir Soccerway.

Duo Madrid sejatinya sempat melayangkan banding atas sanksi tersebut, namun telah resmi ditolak FIFA. Dengan demikian, sanksi Embargo transfer tetap mereka jalani mulai bursa transfer musim dingin januari mendatang dan musim panas berikutnya.

Related Articles