Luis Enrique Rayu Xavi untuk Bertahan di Barcelona

Category: Berita Bola 55

Xavi Hernandez

Bursa transfer musim panas kemarin sebenarnya adalah waktu yang tepat bagi Xavi Hernandez untuk berkarir di Major League Soccer bersama dengan New York City FC. Sejumlah media Spanyol pun bahkan telah menyebut bahwa Sang Gelandang Veteran tinggal selangkah lagi meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan klub tersebut. Dan ternyata benar, Xavi membenarkan kabar tersebut, namun langkahnya untuk merapat ke New York City FC dihentikan oleh pelatih Luis Enrique.

Ya, mantan rekan Xavi Hernandez yang kini menangani Barcelona membujuk sang pemain agar tetap bertahan di Camp Nou, karena dinilai masih layak menjadi bagian dari klub.

“Memang benar waktu itu saya hampir saja pergi ke Amerika. Lalu Luis Enrique meyakinkan saya untuk tetap bertahan di sini, dia mengatakan kepada saya bahwa saya masih pantas berada dalam tim ini. Dan dia sukses membuktikan ucapannya itu” Papar Xavi kepada salah satu media Spanyol.

Lebih lanjut, Xavi berbicara mengenai rekan-rekan satu tim nya di Barcelona yang berpeluang menggantikan posisinya dan bisa bertahan dalam tim sampai 10 tahun mendatang.

“Ada beberapa pemain yang masih bisa berkarir sampai 10 tahun ke depan seperti Sergio Bosquets, Andres Iniesta, Sergi Samper dan Rafinha Alcantara” sambungnya.

Sejauh ini, Xavi hernandez telah berhasil mencatatkan 17 penampilan di berbagai kompetisi musim 2014/15.

Xavi sejatinya telah menjadi bagian dari Barcelona sejak masih bocah, dia adalah salah satu jebolan akademi La Masia yang kemudian menjalani debut professional sejak tahun 1997 silam. Selama 17 musim, Xavi telah sukses mempersembahkan banyak gelar bergengsi untuk Los Catalans.

Related Articles