Luis Enrique Pastikan Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Category: Berita Bola 6

Keputusan tersebut diumumkan sang manajer selepas mengantarkan Barcelona menang telak 6-1 atas Sporting Gijon. Enrique membantah bahwa keputusannya ini didasari tawaran menggiurkan dari sejumlah klub top Eropa, melainkan agar dirinya bisa beristirahat sejenak dari pekerjaan sebagai manajer.

Luis Enrique Pastikan Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Barcelona harus segera bersiap mencari seorang manajer anyar, karena pelatih mereka saat ini, Luis Enrique, baru saja mengumumkan keputusan untuk akhiri pekerjaannya di Camp Nou pada penghujung musim nanti. Sebagai informasi, ini adalah musim ketiga enrique sebagai pelatih Barcelona sejak ditunjuk pada musim panas tahun 2014 silam.

Selama periode tiga musim, Enrique berhasil memenangkan treble winner di musim pertamanya, yang merupakan treble winner kedua dalam sejarah klub. Sedangkan pada musim kedua , alias musim lalu, Blaugrana mengepak gelar ganda domestik, La Liga dan Copa del Rey. Musim ini, belum ada gelar yang dimenangkan, tapi Barca masih berada dalam persaingan tiga kompetisi, termasuk Copa Del Rey, dimana mereka mencapai babak final.

Di Ajang La Liga, Enrique baru saja berhasil antarkan raksasa Catalan melenggang ke puncak klasemen usai kalahkan Sporting Gijon dengan skor telak 6-1, dan selepas kemenangan tersebutlah Enrique mengkonfirmasi keputusannya untuk akhiri kerja sama dengan Barcelona pada musim panas mendatang.

“Saya ingin menyampaikan kepada semua orang bahwa saya tidak akan melanjutkan pekerjaan saya di Barcelona tahun depan. Ini adalah keputusan sulit, namun telah dipikirkan dengan baik dan saya pikir saya harus loyal dengan apa yang telah saya putuskan,”

“Saya hanya perlu istirahat, dan itulah yang menjadi alasan keputusan ini. Saya ingin berterima kasih kepada klub untuk kepercayaan yang mereka berikan kepada saya. Ini tiga tahun yang tak terlupakan.” kata Enrique, dikutip BBC. .

Related Articles