Luis Enrique Kritik Performa Wasit Kontra Espanyol

Category: Berita Bola 3

Ketika ada pemain yang sudah melewati ’batas’ pelanggaran, maka yang wajib bertindak adalah wasit, ini adalah sepakbola, bukan sepakbola amerika (yang terkenal kasar), demikian perkataan sang juru taktik Barcelona, Luis Enrique.

Luis Enrique Kritik Performa Wasit Kontra Espanyol | berita bola terupdate

Pertandingan Derby Calatan pada babak 16 besar Copa Del Rey musim ini antara Barcelona melawan Espanyol di Estadio Camp Nou diwarnai dengan tensi panas antara para pemain kedua kubu. Beberapa kali para penggawa kedua kubu terlibat friksi di atas lapangan, dimana kubu Barcelona menilai bahwa para pemain Espanyol telah melakukan pelanggaran keras yang sulit untuk ditoleransi. Memang, pada akhirnya ada dua pemain Espanyol yang mendapat kartu merah akibat pelanggaran keras tersebut.

Terkait hal ini, Pelatih Luis Enrique melayangkan protes terhadap wasit yang memimpin pertandingan dalam jumpa pers pasca pertandingan tersebut.

”Limit itu dibuat oleh wasit, mereka merupakan orang yang bertugas untuk memastikan bahwa ini adalah sepakbola bukan sepakbola Amerika. Malam ini, ada intensitas dan tensi para pemain tapi adalah ofisial pertandingan yang membuat batas. Saya tidak berkata demikian (bahwa para pemain Espanyol sudah kelewatan), saya hanya peduli tentang hal yang menjauhkan kami dari bermain sepakbola, yang kami lakukan adalah bermain, dan ketika seseorang melewati batas, maka itu adalah urusan wasit. Saya mencemaskan sisi anti olahraga, kedua tim punya tendensi dan anda harus mengerti itu dari sisi positif” Ujar Luis Enrique kepada reporter.

Related Articles