Luis Enrique Jadi Pelatih terbaik Dunia 2015 versi FIFA

Category: Berita Bola 7

Sayangnya, pelatih Luis Enrique sendiri tidak hadir dalam acara malam gala FIFA Ballon d’Or tersebut, dimana penerimaan gelar itu kemudian diwakili oleh Roberto Fernandez selaku Sekretaris Teknik Barcelona.

Luis Enrique Jadi Pelatih terbaik Dunia 2015 versi FIFA | berita bola terupdate

Barcelona Mendominasi Malam gala FIFA Ballon d’or di Zurich, Swiss, yang digelar pada senin malam, 11 Januari 2016 waktu setempat. Sejumlah penghargaan mentereng diterima para pemain Raksasa Catalan, selain pemain, Pelatih Luis enrique Pun juga mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik dunia tahun 2015 berdasarkan hasil voting. Namun, dalam acara tersebut, pelatih Luis Enrique tidak bisa hadir, dan memang sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh yang bersangkutan, disinyalir alasannya adalah karena ingin fokus untuk pertandingan melawan Espanyol tengah pekan ini.

Kendati tidak bisa hadir, FIFA tetap memberikan penghargaan tersebut kepada pelatih asal Spanyol, dimana penerimaannya diwakili oleh sekretaris Teknis Barcelona yang diketahui bernama Roberto Fernandez.

Kesuksesan Luis Enrique memang tak bisa dipandang sebelah mata, kendati baru ditunjuk untuk menjadi pelatih anyar Barcelona, sosok yang pernah menangani AS Roma itu berhasil persembahkan lima trofi juara bagi raksasa catalan antara lain, La Liga Spanyol, Copa Del Rey, Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Sedangkan untuk Kategori pelatih wanita terbaik jatuh ke tangan Jill Ellis.

”Penghargaan ini sejatinya mewakili banyak orang, tentu saja pada para pemain, kapten, staff dalam timnas Amerika, saya sangat berterimakasih. Kepada teman, ayah yang jadi pelatih pertama saya, amat menyenangkan melihat mereka berada di antara para penonton malam ini” Ujar Jill dalam pidato singkatnya.

Related Articles