Luis Enrique Akui Kegemilangan Kiper Celta Vigo

Category: Berita Bola 25

Sergio Alvarez

Barcelona kembali terjungkal dalam lanjutan Jornada ke-10 La Liga Spanyol musim ini. Usai menelan kekalahan di El Clasico akhir pekan lalu, kini giliran Celta Vigo yang menghajar Los Azulgrana dengan skor akhir 0-1. Yang lebih memalukan lagi, pertandingan tersebut berlangsung di Estadio Camp Nou, Barcelona.

Jika berbicara soal performa tuan rumah, sebenarnya terbilang sangat apik, bahkan mereka mendapatkan banyak sekali peluang dalam pertandingan tersebut, hanya saja penjaga gawang tim tamu yakni Sergo Alvarez yang tampil gemilang. Ya, sang kiper berhasil mematahkan sejumlah peluang yang didapatkan Tuan Rumah, sampai pada akhirnya Joaquin Larriviey lah yang berhasil membawa Celta unggul, kemudian pulang dengan tiga angka.

Pelatih Los Catalans yang tidak bukan adalah mantan Arstitek Celta, yakni Luis Enrique mengakui ketangguhan Sergio Alvarez dibawah mistar gawang.

“Jika anda memiliki hari yang bagus dalam hal efektifitas, terlepas pula dari penampilan gemilang dari Sergio, maka anda bisa kalah” Demikian pungkas Enrique.

Kegemilangan Sergio Alvarez juga diakui oleh striker anyar, Luis Suarez.

“Kiper mereka berhasil memegang peranan utama dalam kemenangan di laga ini, bola sama sekali tidak bisa melewati garis gawang” Timpal Suarez.

Namun demikian, Sergio sendiri menegaskan bahwa dia bukanlah penyebab kemenangan Celta Vigo, baginya semua ini adalah berkat kerja sama tim.

“Saya adalah pemain terbaik? Bukan saya, tapi (Semua pemain) Celta” Ujarnya.

Adapun hasil ini membuat Barcelona terdampar ke peringkat 4 klasemen sementara La Liga, sedangkan Celta Vigo berhasil naik ke peringkat 6 dengan total raihan 19 poin dari 10 pertandingan.

Related Articles