Luciano Spalletti Dukung Eusebio Di Francesco Tangani Roma

Category: Berita Bola 8

Desas-desus kedatangan Eusebio Di Francesco di Stadio Olimpico untuk menyepakati tawaran menukangi tim utama Gialorossi pada kampanye musim 2017/18 mendatang ternyata mendapat sambutan positif dari eks pelatih Roma, Luciano Spalletti. Bahkan, sang juru taktik yang dikaitkan dengan Inter Milan mendukung sepenuhnya wacana ini.

Luciano Spalletti Dukung Eusebio Di Francesco Tangani Roma

Sebagaimana diketahui, Spalletti memang telah dikonfirmasi mengakhiri periode keduanya yang berlangsung selama satu setengah tahun sebagai pelatih AS Roma. Pengumuman ini disampaikan pihak AS Roma pada selasa kemarin (30/05) waktu setempat. Selepas pengumuman tersebut, langsung menguap ke permukaan, nama Eusebio di Francesco yang dipercaya sebagai kandidat kuat suksesor Spalletti di Kursi pelatih.

Wajar saja, pelatih asal Italia itu memang menunjukkan kinerja yang apik bersama dengan klub yang dia tangani Sassuolo. Tak heran jika Spalletti menyambut positif wacana ini. Dan selain nama Eusebio, Spalletti juga menyebut satu opsi lagi yang menurutnya pantas menjadi suksesornya, Vincenzo Montella.

“Pesan untuk Di Francesco? Apakah Di Francesco telah resmi diumumkan [menjadi pelatih Roma]? Apakah ini pertanyaan jebakan? Saya berharap salah satu di antara Di Francesco atau Montella menjadi pelatih Roma berikutnya, karena mereka mengerti atmosfer di klub ini dan memiliki kepribadian dan kualitas melatih yang baik,” kata Spalletti dalam jumpa pers, Rabu (31/5).

Sebenarnya, sosok pelatih berusia 47 tahun itu bukanlah sosok yang asing bagi AS Roma, pasalnya Eusebio di Francesco merupakan salah seorang mantan pemain Gialorossi yang turut berkontribusi atas keberhasilan klub memenangi trofi Scudetto pada tahun 2001 silam.

Sedangkan bagi Spalletti ini adalah periode keduanya sebagai pelatih AS Roma, karena sebelumnya pernah menukangi klub pada periode 2005 sampai 2009. Sejauh kabar yang terdengar, Spalletti yang mampu menggiring AS Roma kembali finish sebagai runner up Serie A, dipercaya akan menukangi tim utama Inter MIlan musim depan.

Related Articles