Louis Van Gaal Sanjung Tinggi Jose Mourinho

Category: Berita Bola 38

louis van gaal

Pekan ini, kita tidak hanya akan dimanjakan dengan sengitnya pertandingan El Clasico antara Real madrid kontra Barcelona, di Liga Primer Inggris juga akan ada laga seru antara Dua penguasa liga, yakni antara Manchester United FC vs Chelsea FC. Ya, pertandingan Big Match tersebut bakal berlangsung di Old Trafford Stadium, pada minggu malam (26/10) waktu setempat.

Pertemuan tersebut ternyata merupakan ‘Reuni’ antara Mantan Pelatih Barcelona ‘Louis Van Gaal’ dan asisten nya ‘Jose Mourinho’ yang kini menangani Chelsea. Nah, Van Gaal melontarkan pujian untuk mantan Asisten nya itu yang telah meraih sukses sejak menangani FC Porto.

“Dia berkata bahwa dia telah belajar banyak ketika menjadi asisten saya di Barcelona, dan itu adalah hal yang luar biasa, karena tidak banyak orang yang bisa berkata seperti itu”

“Dia mengatakan hal tersebut, bukahn hanya tentang saya sendiri, akan tetapi juga soal Bobby Robson, saya menghargai apa yang dia katakan, tapi dia selalu melakukannya sendiri”

“Saya sudah tahu ketika dia memiliki talenta karena saya sempat memberinya kesempatan untuk menangani pertandingan di Piala Liga, daripada saya menyerahkannya kepada pelatih lain. Dia adalah seorang pelatih yang istimewa, dan adalah hal yang fantastis melihatnya berhasil memenangkan trofi juara di Negara lain”

“Anda tidak bisa membayangkan bahwa dia adalah sosok manusia yang sangat sederhana dan emosional, saya suka hal itu” Ujar Van Gaal.

Kini keduanya akan sering beradu taktik, baik itu di liga primer maupun di Piala FA atau bahkan Carling Cup, mengingat mereka sama-sama menangani tim Inggris.

Related Articles