Louis Van Gaal Bantah Telah Pensiun

Category: Berita Bola 4

Mantan Manajer Barcelona dan Bayern Munchen itu menegaskan bahwa pernyataannya kemarin hanyalah berarti bahwa dia akan istirahat sejenak selama satu tahun dari dunia kepelatihan, bukan pensiun dari pekerjaan tersebut. Namun diakui pelatih asal Belanda, bahwa dia juga berpeluang pensiun tahun depan.

Louis Van Gaal Bantah Telah Pensiun

Louis van Gaal mementahkan kabar yang menyebutkabn bahwa dirinya telah dari dunia manajerial sepakbola. Seperti diketahui, mantan manajer Barcelona sampai Manchester United itu memang sempat menututurkan bahwa dia tidak akan lagi bekerja sebagai pelatih sepakbola.

Van Gaal, 65 tahun, adalah pelatih sepakbola asal Belanda yang memulai karirnya sebagai manajer sepakbola sejak tahun 1992 silam. Dia telah menangani sejumlah raksasa Eropa, termasuk Barcelona, Bayern Munchen dan Manchester United. Setelah didepak United pada musim panas kemarin, manajer asal Belanda ini tak lagi menukangi klub manapun sampai sekarang.

Dalam pernyataanya beberapa hari lalu, Van Gaal mengatakan bahwa dia akan pensiun dari dunia manajerial karena masalah keluarga. Namun hal ini langsung dimentahkan mantan pelatih timnas Belanda, hanya saja dia tak menutup kemungkinan bakal pensiun setelah istirahat nanti.

“Tidak, tidak, tentu saja saya tidak akan pensiun dari pekerjaan ini. Saya hanya rehat setahun dan setelah itu saya akan mengambil keputusan. Memang masih ada peluang bahwa saya akan pensiun nantinya.”

“ Di negara saya, memang hal yang biasa ketika media menulis berita yang mereka inginkan. Saya mengetahui headline [pensiun itu] kemarin, namun yang saya katakan sejatinya adalah saya mungkin pensiun, namun ini bukan waktu yang tepat untuk mengatakannya, dan untuk alasan ini saya mengambil rehat setahun dan kemudian saya baru akan memutuskan.” Demikian ujar Van Gaal kepada Cadena SER.

Related Articles