Liverpool Pantang Lengah Hadapi Basel

Category: Berita Bola 20

Liverpool vs Basel

The Reds akan menjalani partai penentuan hidup-mati menghadapi FC Basel di matchday terakhir Liga Champions tengah pekan ini. Bila memang Liverpoool ingin meraih poin maksimal, mereka dituntut untuk sabar dan tidak lengah.

Posisi Liverpool saat ini memang sangat tidak diuntungkap soal kesempatan mereka melaju ke babak 16 besar. Pasukan armada Brendan Rodgers itu sementara menduduki tempat ketiga klasemen Grup B dengan koleksi empat angka, terpaut dua poin dari Basel tepat di depannya.

Dengan situasi sekarang ini, Tim asal Merseyside wajib meraih kemenangan untuk mendampingi Real Madrid yang sudah lebih dulu melaju ke fase knock out. Tidaklah pekerjaan yang mustahil mengingat partai hidup-mati ini bakal dihelat di Anfield, yang pastinya bakal disesaki puluhan pendukung.

Akan tetapi msuim ini Liverpool sedang mengalami penurunan performa, apalagi jika bermain di markas sendiri yang mana Anfield sudah tak lagi menakutkan bagi para lawan. Dari delapan pertandingan kandang, mereka baru mengemas 9 gol saja.

Maka bisa jadi The Reds sedang dihantui rasa kepanikan yang sangat tinnggi sebelum bentrok melawan Basel, terutama wakil asal Swiss itu cuma membutuhkan hasil seri untuk melanju ke 16 besar.

“Malam nanti akan menjadi malam yang luar biasa untuk kami dan kami harus memang di laga itu. Kami tidak boleh panik melawan mereka, karena Basel memainkan sepakbola yang bagus dan memperlihatkan prospek baik dalam beberapa musim terakhir,” ujar Rodgers di situs resmi Liverpool.

“Namun kami tetap harus fokus dan itu adalah syarat utama. Kami wajib meraih tiga angka. Kami akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik Selasa malam (Rabu dinihari WIB) besok,” sambungnya

Related Articles