Liverpool Harusnya Datangkan Nemanja Matic

Category: Berita Bola 4

Gelandang serba bisa asal Serbia, Nemanja Matic, telah resmi merapat ke Manchester united pada bursa transfer musim panas tahun ini. Andai saja peluang untuk merebutnya dari Chelsea sudah diketahui sejak awal, menurut eks kapten Liverpool, Steven Gerrard, harusnya eks klub mendaratkan sang pemain ke Anfield.

Liverpool Harusnya Datangkan Nemanja Matic

Sebagaimana diketahui, Nemanja Matic adalah mantan pemain Chelsea yang sempat bertmain bagi Benfica sebelum kemudian kembali menjadi bagian dari Raksasa Premier League tersebut pada tahun 2014. Dia membantu Chelsea memenangkan dua titel Liga primer Inggris, termasuk pada kampanye musim panas kemarin.

Akan tetapi, secara mengejutkan loyalitas Matic terhadap Chelsea sirna begitu saja saat yang bersangkutan memutuskan untuk hengkang pada bursa transfer musim panas tahun ini menuju salah satu klub rival, Manchester United. Yang bersangkutan ditebus lewat banderol 40 Juta Poundsterling, di Old Trafford, sang pemain akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Chelsea, Jose Mourinho yang sejak musim kemarin sudah menukangi Setan Merah.

Andai saja sejak awal peluang untuk merekrut Matic dari Stamford Bridge memang terbuka lebar, maka Liverpool seharusnya memamfaatkan peluang tersebut untuk mnedaratkan sang pemain Serbia.

“Liverpool belum memiliki gelandang bertahan natural saat ini. Jordan Henderson telah melakukan pekerjaan yang fantastis di sana musim lalu, namun terkadang dia mengalami cedera, dan Emre Can juga bisa melakukannya. Tapi bagi saya mereka juga cocok menjadi pemain nomor 8 yang menusuk ke kotak penalti,”

“Saya pikir semua pemain itu, Wijnaldum, Henderson, dan Can bisa mendapatkan keuntungan dari memiliki seorang monster besar di gelandang tengah yang bisa memecah permainan dan membantu Liverpool menjadi sedikit lebih aman saat mereka begitu agresif di depan. Saya adalah penggemar Matic,” ujarnya.

Related Articles