Liverpool Diminta Benahi Lini Pertahanan

Category: Berita Bola 4

Liverpool masih belum juga mendatangkan seorang bek anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini, padahal mereka dianggap sebagai salah satu tim yang memang perlu memperkuat lini pertahanan mereka sebelum musim dimulai. Hal yang sama juga diutarakan oleh eks United, Garry Neville.

Liverpool Diminta Benahi Lini Pertahanan

Pada kampanye musim 2016/17 kemarin, Liverpool tampil lebih baik dibandig musim-musim sebelumnya, dimana performa apik tersebut kemudian membawa mereka melanngkah ke ajang Liga Champions Eropa musim depan usai finish di peringkat ke-4 pada klasemen akhir. Serangan adalah andalan Liverpool, tapi menurut Neville, di lini pertahanan, mereka begitu rapuh.

Neville tidak meragukan kehebatan Liverpool dalam hal serangan, namun jika bisa, klub marseyside juga harus memperkokoh lini pertahanan mereka. Jika boleh memberikan saran, legenda United ini berharap agar Liverpool mendatangkan seorang kiper, bek tengah, bek kiri dan seorang gelandang bertahan pada musim panas ini.

“Saya pikir mereka butuh bek tengah. Dan bek kiri. Saya pikir James Milner telah melakukannya dengan brilian musim lalu, tapi untuk terus berpikir dia bisa tetap bermain di sana, saya ragu. Saya kira mereka perlu beberapa pemain untuk pelindung pertahanan mereka dan kiper dan meskipun saya menyukai Emre Can, yang berpotensi juga menjadi gelandang bertahan, tergantung pada situasi Jordan Henderson,” Demikian ujar Gary Neville sebagaimana dilansir Sky Sports.

Liverpool sendiri pada bursa transfer musim panas tahun ini berhasil mendaratkan Mohamed salah dari AS Roma yang memecahkan rekor transfer klub lewat kocek 52 juta poundsterling. Mereka juga berhasil mendaratkan striker muda Chelsea, Dominico Solanke.

The Reds sempat dikaitkan dengan bek andalan Southampton, Virgil Van Dijk, tapi akhirnya merela mengundurkan diri dari perburuan karena merasa bersalah atas pendekatan ilegal yang dilakukan.

Related Articles