Liverpool berhasil Amankan Jasa Kiper Muda Jerman

Category: Berita Bola 18

Loris KariusDengan demikian, Kiper 22 tahun asal Jerman tersebut menjadi rekrutan ketiga Liverpool Era Jurgen Klopp dan akan menjadi salah satu pemain anyar The Reds untuk mengarungi musim depan. Jelas, kehadirannya akan memperketat persaingan di bawah mistar gawang utama.

Liverpool bergerak cepat di edisi bursa transfer musim panas tahun ini, setelah sukses datangkan dua pemain muda, Joel Matip dan Marko Grujic, The Reds baru saja amankan kiper muda Jerman, Loris Karius dari Mainz. Sebagai informasi, Loris Karius adalah salah seorang kiper muda asal Jerman berusia 22 tahun yang didatangkan Mainz 05 dari Manchester City pada tahun 2011 silam. Sebenarnya, pada Januari 2016 kemarin, dia telah menyepakati kontrak baru dengan klub Jerman, dimana terdapat klausul pelepasan senilai 8 Juta Poundsterling dalam kontraknya itu. Akan tetapi, lewat negosiasi yang berjalan tidak terlalu lama, akhirnya Liverpool berhasil mengamankan servis Karius dengan harga yang nyaris setengah dari klausul tersebut, 4,7 Juta Poundsterling saja.

Menurut informasi yang kami dapatkan, Karius nantinya akan mengenakan nomor punggung 1 di Liverpool, yang saat ini memang sedang tersedia. Kedatangannya dipastikan memperketat persaingan di tim utama The Reds, terutama bagi Simon Mignolet. Sementara itu, adam Bogdan dipastikan bakal dilepas tim Marseyside, sementara Kiper Muda, Danny Ward, akan dipinjamkan ke Klub Divisi Championship untuk sementara waktu.

Dengan begitu, Karius menjadi rekrutan ketiga Liverpool era Jurgen Klopp, setelah sebelumnya, manajer asal Jerman sukses amankan jasa Joel Matip dan Marko Grujic.

Karius sendiri mencatatkan 91 penampilan di ajang Bundesliga Jerman bersama dengan Mainz 05. Musim ini, dia dinobatkan sebagai kiper terbaik kedua Bundesliga, hanya kalah saing dari Manuel Neuer.

Related Articles