Lionel Messi Targetkan Gol ke-500 Dalam Laga El Clasico Akhir Pekan Ini

Category: Berita Bola 37

Lionel Messi golaMenurut sang Bintang Argentina, akan menjadi suatu hal yang menyenangkan rasanya jika berhasil mencapai rekor 500 gol dalam pertandingan El Clasico nanti, namun kemenangan adalah yang terpenting, demi menjauhkan jarak dengan rival terdekat di klasemen sementara.

El Clasico Jilid dua musim ini akan berlangsung pada minggu dinihari mendatang, 2 Maret 2016, dalam pertandingan tersebut, Messi berencana untuk mencetak gol ke-500 nya sepanjang karir sebagai pemain sepakbola. Messi, 28 tahun memang tengah berada diambang rekor gol ke-500 sepanjang karir baik di Level Klub bersama Barcelona, maupun di level Internasional bersama dengan tim Nasional Argentina. Gol yang dicetaknya ke gawang Bolivia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir pekan kemarin membuat Messi sejauh ini telah mengoleksi 499 gol, dengan demikian, butuh satu gol saja di el Clasico untuk melengkapi jumlah gol nya menjadi 500 gol.

Bagi Messi sendiri, akan sangat spesial rasanya bisa mencetak gol ke-500 dalam pertandingan tersebut, tapi yang terpenting adalah meraih kemenangan demi menjaga jarak dengan rival terdekat saat ini, karena Barcelona masih berada di puncak klasemen.

“Akan menjadi momen yang sangat menyenangkan rasanya untuk mencapai catatan tersebut saat menghadapi Real Madrid nanti, akan menyenangkan rasanya untuk meraih kemenangan dan menjauhkan keunggulan poin kami dari rival terdekat” Ujar Messi kepada reporter.

Pada El Clasico Jilid pertama di Santiago Bernabeu, Messi sendiri tidak berhasil mencetak gol, kendati demikian, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan keunggulan telak 0-4 dari Real Madrid. Sementara El Clasico jilid dua akan berlangsung di Estadio Camp Nou pada minggu dinihari, 3 April 2016. Berdasarkan statistik, Messi lebih rajin mencetak gol di camp Nou ketimbang di Bernabeu.

Related Articles