Lionel Messi Tandai Era Barcelona, Bukan Guardiola atau Enrique

Category: Berita Bola 2

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang mantan pemain Timnas Argentina dan mantan Manajer Real Madrid, Jorge Valdano. Dia beranggapan bahwa Messi adalah penanda Era sukses Barcelona dalam 10 tahun terakhir, bukan Pep Guardiola atau Luis Enrique.

Lionel Messi Tandai Era Barcelona, Bukan Guardiola atau Enrique | berita bola terupdate

Mega Bintang Argentina, Lionel Messi dianggap lebih pantas disebut sebagai penanda Era Sukses Barcelona dalam sepuluh tahun terakhir ketimbang dua pelatih yang belakangan sukses antarkan Barcelona raih Treble Winner, Pep Guardiola dan Luis enrique. Sebagaimana diketahui, Pep Guardiola memang berhasil persembahkan treble winner pertama bagi Barcelona pada tahun 2008 silam, tak hanya itu dia juga berhasil meraih tiga gelar lain, masing-masing adalah Piala Super Eropa, Piala Dunia antarklub dan Piala Super Spanyol.

Kemudian, Luis Enrique di tahun pertamanya sebagai pelatih Barcelona sukses persembahkan Treble winner plus dua gelar lain yang masing-masing adalah Piala Dunia antarklub dan Piala Super Eropa. Kedua pelatih tersebut dianggap sebagai penanda Era Sukses Barcelona yang berlangsung dalam 10 tahun terakhir, namun, menurut Legenda Argentina dan eks Pelatih Real Madrid, Jorge Valdano, hanya ada satu sosok yang pantas dianggap sebagai penanda Era Barcelona, tak lain sosok tersebut adalah Lionel Messi.

”Hanya ada satu nama dan itu adalah Leo Messi, Real Madrid sempat berjaya pada Era Alfredo Di Stefano, tapi mereka membelinya saat sudah berusia 27 tahun, atau hampir sama dengan usia Messi saat ini” Ujar Valdano kepada Mundo Deportivo.

Lionel Messi sendiri mencatatkan beragam rekor individu bersama Barcelona, mulai dari Top Skorer La Liga, Top Skorer El Clasico, Top Skorer Sepanjang masa klub, dan beberapa rekor lainnya.

Related Articles