Lionel Messi Sudah Raih Semua Gelar Kompetitif Minimal Tiga Kali

Category: Berita Bola 21

Fakta yang mencengangkan, Lionel Messi setidaknya sudah meraih minimal tiga gelar di tiap kompetisi level atas dunia, tidak terkecuali gelar juara Piala Dunia antarklub ketiganya bersama Barcelona akhir pekan kemarin.

Lionel Messi Sudah Raih Semua Gelar Kompetitif Minimal Tiga Kali | berita bola terupdate

Barcelona berhasil menegaskan adidaya mereka di tahun 2015 ini, menutup tahun dengan status sebagai Juara Dunia usai memenangkan laga final Piala Dunia antarklub atas River Plate dengan kedudukan telak 3-0. Ada banyak fakta spesial yang tercipta pasca kemenangan dan keberhasilan mereka itu, termasuk diantaranya fakta mencengangkan yang dicatatkan oleh pentolan klub, Lionel Messi. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ketiga Messi di ajang yang sama, sebagaimana sebelumnya, Barcelona telah memenangkan dua gelar Piala dunia antarklub.

Tak hanya itu, dengan kemenangan tersebut, kini Messi mencatatkan diri sebagai salah satu pemain dalam sejarah yang setidaknya meraih tiga gelar kompetitif dunia dalam karirnya. Adapun, berikut adalah trofi kompetitif yang telah diraih Messi sejauh ini.

7 gelar La Liga
6 gelar Supercopa de Espana
4 gelar Liga Champions
3 gelar Copa del Rey
3 gelar Piala Super Eropa
3 gelar Piala Dunia Antarklub.

Namun, bukan hanya Messi yang hanya mencatatkan fakta tersebut, mengingat ada pemain senior lain yang satu angkatan dengan La Pulga, tidak lain adalah Andres Iniesta. Iniesta juga sudah mengumpulkan jumlah trofi yang sama, belum lagi Trofi piala dunia dan dua piala Euro bersama Tim Nasional Spanyol.

Related Articles