Lionel Messi Sudah 16 Kali Gagal eksekusi Penalti

Category: Berita Bola 8

Kendati dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dan telah mengoleksi puluhan gelar, mencetak banyak rekor, dan meraih banyak penghargaan pribadi, Lionel Messi tetaplah manusia biasa yang terkadang membuat kesalahan, termasuk gagal melakukan eksekusi penalti.

Lionel Messi Sudah 16 Kali Gagal eksekusi Penalti | Berita Bola Terupdate

Selama ini, Lionel Messi memang menjadi eksekutor utama Barcelona dan Tim Nasional Argentina dalam kesempatan free kick dan Penalti. Sepakan yang ia lepaskan sangat sering tepat pada sasaran, akurat dan susah ditebak oleh penjaga gawang tim lawan. Tapi dalam kesempatan pertandingan pertama La Liga Spanyol musim 2015/16 kemarin melawan Athletic Bilbao, La Pulga gagal menjalankan tugasnya, namun beruntung Barca tetap menang berkat gol Luis Suarez. Nah, tahukah anda bahwa sebenarnya itu bukan kali pertama Messi gagal menjadi eksekutor penalti?

Ya, Messi sudah mengoleksi 16 kegagalan dalam kesempatan penaltinya sejauh ini.

Yang paling diingat mungkin kesempatan penalti saat lawan Chelsea di ajang liga Champions Eropa pada tahun 2012 lalu. Kegagalan itu menambah rekor buruk Messi tiap berhadapan dengan Petr Cech, dimana dari sekian banyak kiper hebat di dunia ini, Cech adalah salah satu yang belum mampu dibobol Messi sampai sekarang.

Kemudian saat berhadapan dengan Manchester City di 16 Besar liga Champions Eropa musim kemarin. Messi tak hanya gagal memanfaatkan penalti, tp juga gagal memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Joe hart dengan tandukannya.

Sementara di Timnas Argentina, Messi hanya gagal dua kali, antara lain dalam laga ujicoba melawan Jerman dan Brasil.

Related Articles