Lionel Messi Masih Dihantui Kegagalan di Piala Dunia 2014

Category: Berita Bola 48

Kegagalan di ajang Piala Dunia 2014 kemarin sepertinya masih menghantui para penggawa Tim Nasional Argentina, begitu anggap Kapten tim, Lionel Messi ketika diwawancarai oleh FIFA.
lionel messi
Seperti yang kita tahu, Argentina yang bermain di markas rival abadi mereka, Brasil dalam ajang tersebut mampu menembus babak final. Pertama mereka mampu menjadi juara dalam babak penyisihan Group, kemudian berhadapan dengan Swiss dan menang, berlanjut ke babak perempat final kontra Timnas Belgia, Messi cs sukses menang dengan skor akhir 1-0. Di babak semifinal, Argentina berjumpa dengan Belanda, pertandingan 120 menit berakhir dengan skor kaca mata, tapi Les Albiceleste mampu unggul 2-4 di babak adu penalti.

Di babak final, mereka berhadapan dengan tim superior, Jerman, laga berakhir imbang tanpa gol sepanjang 90 menit, dan di babak perpanjangan waktu, Timnas Jerman mampu unggul dan keluar sebagai juara lewat gol tunggal dari Mario Gotze.

FIFA memutar potongan-potongan video perjalanan Timnas Argentina di ajang paling bergengsi itu kepada Lionel Messi, dan sang kapten pun mengaku masih merasa menyesal dan dihantui kegagalan di laga final.

“Apa yang bisa saya katakan tentang ini? Ini menyedihkan, kami memiliki begitu banyak peluang untuk bisa menang dalam pertandingan final. Kami memiliki kesempatan yang lebih bagus, akan menyesali kegagalan ini sepanjang hidup kami” Papar Messi seperti dilansir situs resmi FIFA.

Messi sendiri berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dalam ajang tersebut, meski dia sempat dikritik karena penampilan yang kurang baik pada fase gugur. Walau demikian, La pulga sudah berhasil mencetak empat gol dalam ajang ini.

Related Articles