Lionel Messi Juga Raih Penghargaan Gol Terbaik Eropa 2015

Category: Berita Bola 22

Gol spektakuler Messi ke gawang Bayern Munich berhasil memenangkan persaingan dengan gol indah Cristiano Ronaldo dan Neymar da Silva di ajang liga Champions Eropa.

Lionel Messi Juga Raih Penghargaan Gol Terbaik Eropa 2015 | Berita Bola Terupdate

Lionel Messi sukses menggondol penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa tahun 2015 usai kalahkan dua pesaing ketatnya dalam kandidat tiga besar, antara lain Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez. Kemenangan Messi berdasarkan hasil voting diumumkan UEFA pada malam gala di Monaco, Perancis, kamis, 27 agustus 2015 waktu setempat. Namun ternyata, Messi tak hanya membawa pulang satu penghargaan saja, melainkan dua, dimana penghargaan satu lagi adalah penghargaan gol terbaik Eropa musim 2014/15.

Ya, Messi berhasil meraih penghargaan individu lainnya beriringan kesuksesan treble winner yang diraih Barcelona musim lalu. Penghargaan yang kedua adalah penghargaan gol terbaik, menjurus kepada gol cantik yang dia cetak ke gawang Bayern Munich di Leg Pertama babak semifinal Liga Champions Eropa musim 2014/15.

Kronologisnya sangat ciamik, Messi yang menerima umpan dari Daniel Alves langsung menusuk ke arah kotak penalti, mengecoh jerome Boateng hingga bek jerman itu terjatuh, kemudian menceploskan bola ke gawang usai mengelabuhi Manuel Neuer. Gol tersebut sangat ramai diperbicangkan oleh para netizen di seluruh dunia. Selain itu, Messi juga mencetak satu gol lagi dalam kemenangan 3-0 yang diraih Barca atas Die Roten.

Messi sukses ungguli gol indah Cristiano Ronaldo ke gawang Liverpool dan gol fantastis Neymar ke gawang Paris saint-Germain.

Related Articles