Lionel Messi Harus Hadir dalam Persidangan Kasus Pajak

Category: Berita Bola 47

Meski tidak tahu menahu soal pengurusan keuangannya, Messi tetap harus mengikuti sidang kasus penggelapan pajak yang menimpa ayahnya, karena semua uang tersebut adalah atas nama La Pulga sendiri.
lionel messi
Lionel Messi belum sepenuhnya bisa bernafas lega setelah berhasil antarkan Barcelona raih Treble winner musim ini. Bintang dan Kapten Timnas Argentina itu masih akan dihadapkan dengan kasus penggelapan pajak yang melibatkan dirinya dan sang ayah, Jorge Messi. Menurut kabar terbaru, penyerang andalan Barcelona itu harus mengikuti persidangan terkait kasus ini karena ditolaknya banding yang belum lama dilayangkan pihak sang pemain sendiri.

Pengadilan tinggi Barcelona menganggap telah memiliki bukti yang cukup untuk membuat kesimpulan bahwa Lionel Messi telah mencicipi keuntungan akibat penghindaran pajak tersebut, dimana jumlah penghindaran pajaknya mencapai angka 4,1 Juta Euro. Dalam hal ini, La Pulga dituding tidak membayarkan pajak pemain asing Spanyol selama tiga tahun beruntun, mulai tahun 2007, 2008 dan terakhir di tahun 2009.

Sebagian besar dari penghasilan Messi kabarnya disalurkan kepada sejumlah negara yang tidak memperlakukan peraturan serupa, demi menghindari pajak Spanyol.

Adapun Lionel Messi sebelumnya telah mengaku bahwa dirinya sama sekali tak tahu menahu soal pengelolaan keuangan, karena sepenuhnya diserahkan kepada sang Ayah, Jorge Messi dan sejumlah penasehat keuangannya. Namun, karena uang-uang tersebut adalah atas nama dirinya, Akhirnya mau tak mau Messi harus mengikuti sidang yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat.

Related Articles