Lionel Messi Dituding Dukung Diktator Negara Gabon

Category: Berita Bola 85

Tudingan itu datang dari Human Right Foundation, terkait dengan kunjungan Lionel Messi ke Gabon beberapa waktu lalu untuk ikut meresmikan pembangunan Stadion yang rencananya dijadikan Venue Piala Afrika 2017 mendatang.

Lionel Messi Dituding Dukung Diktator Negara Gabon | Berita Bola Terupdate

Kecaman demi kecaman menghampiri Pentolan Barcelona, Lionel Messi terkait kunjungannya ke salah satu negara Afrika, Gabon belum lama ini. Sebagaimana diketahui, Messi memang berkunjung ke Gabon atas undangan dari presiden Ali Bongo untuk membantu meresmikan pembangunan Stadion Gabon yang rencananya bakal dijadikan sebagai salah satu Venue Piala Afrika 2017 mendatang. Sebelumnya, Messi mendapat kecaman terkait dengan penampilannya saat mengunjungi negara tersebut, sedangkan yang terbaru, Messi mendapat kecaman karena dinilai telah ‘mendukung’ Diktator Ali Bongo dalam memimpin negara tersebut.

Tudingan tersebut dimunculkan oleh Thor Halvorssen selaku Human Right Foundation belum lama ini.

“Dengan memberikan bantuan pencitraan untuk keluarga Bongo, secara otomatis Messi telah menurunkan kredibilitas badan amal yang dia miliki. Dia sudah menunjukkan bahwa dia memberi dukungan pada sebuah Rezim yang menolak investigasi kasus pembunuhan anak-anak atas motif Ritual yang terjadi di Gabon”

“Kunjungan Messi adalah bagian dari Kampanye Keluarga Bongo untuk memperkenalkan Piala Afrika 2017 yang akan membuat Gabon mendapat banyak keuntungan finansial. Terlepas dari fakta bahwa Rezim Bongo sudah menciptakan 20 Persen warga disana hidup dengan pemasukan kurang dari 2 Dollar per hari” Kata Thor Halvorssen selaku Presiden dari Human Right Foundation.

Messi sendiri saat ini telah bergabung dengan skuat Barcelona yang tengah bersiap hadapi Sevilla di Piala Super Eropa.

Related Articles