Lionel Messi Dianggap Telah Menghina Negara Mesir

Category: Berita Bola 23

, Lionel MessiSejumlah tokoh penting di Mesir mengecam tindakan Lionel Messi saat memberikan sepasang sepatunya kepada salah seorang jurnalis asal Mesir untuk dilelang, kelakuan pemain Argentina itu dianggap telah menghina Negara mesir sebagai negara yang miskin.

Mega Bintang asal Argentina, Lionel Messi, dianggal telah melakukan penghinaan terhadap Negara Mesir belum lama ini. Messi sendiri baru saja berhasil antarkan Timnas Argentina meraih kemenangan atas Bolivia dalam pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018, lantas bagaimana bisa dia mendapat tudingan seperti itu? Sebagaimana dilansir Marca, kejadian tersebut terjadi belum lama ini, saat salah seorang jurnalis asal Mesir mewawancarai Lionel Messi di Camp Latihan Barcelona, Ciutat Esportiva Joan Gamper. Selepas melakukan sesi wawancara, Messi memberikan sepasang sepatu miliknya kepada sang Jurnalis dan meminta jurnalis tersebut untuk melelangnya.

Niat baik memang tak selalu berakhir baik, apa yang dilakukan Messi justru ditanggapi sinis dan negatif oleh sejumlah tokoh Negara Mesir, salah satunya adalah Said Hasasin, salah seorang anggota parlemen di Mesir. Menurut sang Anggota parlemen, apa yang dilakukan Messi adalah sebuah penghinaan bagi Negara Mesir secara keseluruhan, karena tidak langsung menganggap bahwa Mesir adalah Negara yang miskin.

”kami tidak pernah dihina sejak 7000 tahun, dan saya akan memukul Messi dengan sepatu saya, ini sepati saya dan saya akan sumbangkan sepatu saya ini ke Argentina” kata Hasasin kepada Reporter.

Tidak hanya hasasin, ada juga Juru Bicara EFA selaku Federasi Sepakbola Mesir yang berkata senada dengan sang Anggota Parlemen.

”Masyarakat miskin kami tidak membutuhkan dia, jika dia ingin menghina kami, lebih baik dia menaruh sepatunya di atas kepala orang yang mendukungnya” Ujar Azmy Megahed.

Related Articles