Lionel Messi di 2014, 5 Rekor Fantastis, 0 Trofi

Category: Berita Bola 42

Lionel Messi tak sekedar pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir ini, akan tetapi dialah sang pemecah rekor. Dia adalah ahlinya dalam hal memecahkan rekor para legenda sepakbol yang sebelumnya dilakukan dengan susah payah dan dalam waktu bertahun-tahun. Di sepanjang tahun 2014 ini saja, La Pulga telah berhasil mencatatkan lima rekor penting sekaligus, tapi sayangnya pemenang empat Ballon d’Or secara beruntun ini tak berhasil mempersembahkan Trofi dengan rekor-rekornya tersebut.

Lionel Messi 2014, 5 Rekor Fantastis, 0 Trofi | Berita Bola Terupdate

Di tahun 2014, Messi tak memenangkan apapun bersama Barcelona, dengan kata lain di pertengahan tahun ini sebagai penghujung musim 2013/14. Mereka nyaris saja menjuarai Copa Del Rey namun dikalahkan Real madrid pada partai Final, mereka juga hampir menjuarai La Liga, tapi dikandaskan sang juara, Atletico Madrid. Meski begitu Messi telah mencatatkan rekor dan presitasi inidividu yang luar biasa di tahun 2014 ini.

Yang pertama, pada 21 November 2014 lalu, hattrick yang ia cetak ke gawang Sevilla menjadikan nya sebagai Top Skorer sepanjang Masa La Liga spanyol, mengalahkan rekor milik Telmo Zarra yang telah bertahan selama berpuluh-puluh tahun lamanya. Tak lama setelahnya, Messi melanjutkan Hattricknya ke gawang APOEL Nicosia yang menjadikannya sebagai Top Skorer sepanjang masa Liga Champions Eropa melampaui catatan Raul Gonzales.

Nah, sebelum mencetak kedua rekor itu, Dua gol ke gawang Athletic Bilbao juga menjadikannya sebagai Top Skorer Sepanjang Masa Barcelona, dengan lebih dari 400 gol sejauh ini.

Gol ke gawang Real Madrid juga menandakan Messi sebagai Top skorer Sepanjang masa El Clasico, memecahkan rekor Alfredo Di Stefano, Legenda Los Blancos. Dia juga menjadi Top Skorer Sepanjang Masa derby Catalan (kontra espanyol), dengan total 11 gol.

Related Articles