Lionel Messi berasal dari Jalanan, Sedangkan CR7 Berasal Dari Gym

Category: Berita Bola 43

Cristiano Ronaldo,Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang Legenda Real Madrid, Jorge Valdano. Bagi dirinya, baik Messi dan CR7 sama-sama pemain hebat dan terbaik di Era ini, orang-orang hanya perlu menikmati kegemilangan mereka berdua tanpa harus menjatuhkan salah satu dari mereka.

Mega Bintang Real Marid, Cristiano Ronaldo, diklaim adalah seorang superstar yang berasal dari Gym, sedangkan rival abadinya, Lionel Messi, merupakan seorang Superstar yang berasal dari jalanan, menurut salah seorang legenda Real madrid, Jorge Valdano. Rivalitas personal dalam pencapaian prestasi individu dan klub memang begitu kental terasa antara kedua pemain ini. Ronaldo, 31 tahun, bersama Real Madrid telah memenangi sejumlah gelar yang kemudian berbuah 2 Ballon d’Or sejauh ini. Sedangkan, Messi bersama Barcelona yang masih berusia 28 tahun sudah mengoleksi lima Ballon d’Or.

Banyak pihak, entah itu dari kalangan pecinta sepakbola, pengamat, para tokoh, pelatih dan Legenda yang mengutarakan pendapatnya tentang kedua sosok tersebut. Nah, Legenda Real Madrid, Jorge Valdano sendiri memiliki pendapatnya tentang kedua pemain.

“Ronaldo adalah pemain abad 21. Messi dari jalanan, sedangkan Ronaldo dari gym. Cristiano Ronaldo mempunyai gerakan-gerakan yang lebih mekanis, lebih seperti robot. Yang paling mendasar adalah kemampuan nya untuk mengumpan bola kepada pemain dengan seragam yang sama. Untuk itu, entah Anda besar atau kecil, tidak ada bedanya sama sekali di atas lapangan”

“Rivalitas antara dua pemain yang bertolak belakang memang sangat menarik dan tidak akan pernah berakhir. Ini sudah ada terjadi sejak awal ditemukannya sepakbola, dan 50 tahun lagi akan ada nama-nama lain (selain Messi dan Ronaldo),” Kata Valdano kepada reporter.

Related Articles