Lionel Messi Akhirnya Raih Penghargaan Man of The Month La Liga

Category: Berita Bola 8

Untuk kali pertama dalam karirnya sebagai pemain Sepakbola, Lionel Messi berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik edisi bulanan oleh La Liga Spanyol, padahal mega bintang Barcelona itu sudah sejak 2004 berkarir di Spanyol.

Lionel Messi Akhirnya Raih Penghargaan Man of The Month La Liga | Berita bola terupdate

Penghargaan Player of The Year atau disebut juga sebagai FIFA Ballon d’Or boleh saja sudah lima kali diraih Lionel Messi dalam karirnya, dimana yang terakhir dia dapatkan pada tahun 2015 kemarin setelah memenangkan persaingan dengan Cristiano Ronaldo dan Neymar Jr. Namun, faktanya sejak tahun 2004 silam berkarir di La Liga spanyol bersama Barcelona, Messi tak pernah memenangi penghargaan sebagai player of the month atau pemain terbaik bulanan oleh La Liga spanyol. Nah, baru-baru ini, dia berhasil mendapatkan penghargaan tersebut untuk kali pertama dalam karir, menyusul performa gemilang sepanjang bulan Januari 2016.

Ya, Messi terpilih menjadi pemain terbaik La Liga Spanyol edisi bulan Januari 2016. Di sepanjang bulan Januari 2016, Messi berhasil membukukan enam gol di lima pertandingan La Liga Spanyol, termasuk hattrick yang diceaknya ke gawang granada. Namun fakta unik lain menyebutkan bahwa Messi adalah pemain kedua Barcelona yang memenangkan penghargaan tersebut musim ini, karena sebelumnya hanya ada neymar yang berhasil memenangkannya di bulan November lalu.

Adapun rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan tersebut sebanyak dua kali. Penghargaan bulanan ini sendiri memang baru dimulai sejak tahun 2013 silam.

Related Articles