Liga Primer Inggris Butuh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Category: Berita Bola 67

Pelatih Tim Nasional Rusia saat ini, Fabio Capello memiliki pandangan bahwa krisis yang dialami Liga Primer Inggris saat ini disebabkan karena kurangnya pemain bintang yang bermain bagi salah satu klub disana. Pemain bintang yang dimaksud Capello dalam hal ini adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
cristiano ronaldo vs lionel messi
Sebagaimana kita tahu, Liga Primer Inggris gagal bersinar di kancah Eropa musim ini, bisa dikatakan merupakan periode terburuk mereka di panggung kompetisi Eropa. Di babak perempat Final Liga Champions, tak ada satupun wakil Liga Primer, terlebih lagi di babak perempat final Liga Europa, Everton yang jadi satu-satunya wakil di babak 16 besar pun juga tersingkir dari turnamen tersebut.

“Apa yang dialami klub-klub Liga Primer saat ini bukanlah merupakan sebuah krisis, tapi memang kalimat yang akan saya ucapkan ini sedikit menyakitkan. Faktanya, Liga Inggris sedang mengalami periode yang kurang bagus, hal ini dikarenakan minimnya jumlah pemain hebat yang berkarir di kompetisi tersebut. Tidak ada cukup banyak pemain bintang yang berkarir disana”

“Dalam hal ini, tidak ada pemain bintang yang saya maksud adalah seperti Lionel Messi, Manuel Neuer, Cristiano Ronaldo atau Ibrahimovic. Contohnya saja, jika anda bermain tenis melawan sosok yang biasa-biasa saja, maka anda tidak akan pernah berkembang menjadi lebih baik. Kekuarangan pemain hebat tidak akan membantu anda dalam mengalami perkembangan” Begitu papar Capello kepada La Gazetta Dello Sport.

Capello sendiri pernah menangani Tim Nasional Inggris dari Periode tahun 2008 hingga tahun 2012.

Related Articles