Libas Bournemouth, Manchester City Semakin Kokoh di Puncak

Category: Berita Bola 5

The Citizen mempertegas posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris berkat kemenangan telak atas Bournemouth. Skuat arahan Pep Guardiola unggul empat gol atas lawannya, dengan masing-masing gol dicetak Kevin De Bruyne, Kelechi Iheanacho, Raheem Sterling dan Ilkay Gundogan.

Libas Bournemouth, Manchester City Semakin Kokoh di Puncak

Etihad Stadium dipenuhi puluhan Ribu fans manchester City, para pemain pun bermain sangat percaya diri sejak menit pertama. Gaya khas Pep Guardiola dengan umpan-umpan pendek sudah diperagakan, hasilnya, tim tamu terlihat hanya seperti penonton yang menyaksikan bola mengalir begitu saja. Tak butuh waktu lama bagi Manchester City, karena di menit ke-15 mereka berhasil mencetak gol lewat tendangan mendatar yang dicetak oleh Kevin De Bruyne, papan skor berubah 1-0, City memimpin.

Bournemouth terlihat sempat berusaha bangkit usai tertinggal satu gol, namun sayang sekali, mereka justru melakukan kesalahan besar yang akhirnya berbuah gol kedua tuan rumah. Manchester city yang tertekan, kemudian mampu melancarkan serangan balik di menit ke-25, kali ini Bomber muda Nigeria, Kelechi Iheanacho berhasil menaklukan jala tim tamu setelah memanfaatkan umpan manis dari Raheem Sterling. Kedudukan 2-0 kemudian bertahan sampai jeda pertandingan.

Di Babak kedua, Manchester City masih mendominasi pertandingan, gempuran serangan terus mereka lakukan dan akhirnya berbuah gol pada menit ke-48. Kali ini, giliran Raheem Sterling yang mencetak gol usai menerima umpan dari Kelechi Iheanacho, skor 3-0 pun membuat mental Bournemouth kian runtuh sehingga terjadilah gol keempat yang dicetak oleh Ilkay Gundogan.

Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund ini sukses mencetak gol di menit ke-66 berkat sodoran terukur dari De Buryne. Gol pun tak terhindarkan, skor 4-0 menyudahi pertandingan yang berat sebelah ini.

Related Articles