Lewati Maradona dan Pele, Lionel Messi Terbaik Sepanjang Masa

Category: Berita Bola 110

Penampilan brilian Messi dalam laga melawan Bayern Munich pekan lalu membuat Graeme Souness beranggapan bahwa Kapten tim Nasional Argentina itu merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola.

Lewati Maradona dan Pele, Lionel Messi Terbaik Sepanjang Masa | Berita Bola Terupdate

Lionel Messi memang berhasil mencetak dua gol indah ke gawang Manuel Neuer yang sejatinya kita tahu adalah salah satu penjaga gawang terbaik dunia, dimana kedua gol tersebut dicetak pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions Eropa di Estadio Camp Nou. Selain itu, Messi juga telah menorehan puluhan rekor dunia, memecahkan rekor yang ada dan meraih berbagai macam penghargaan individu termasuk empat Ballon d’Or dari FIFA. Dia juga sudah memenangkan banyak gelar bersama Barcelona, dan hampir juarai dunia bersama Timnas Argentina tahun lalu.

Dalam kolomnya di majalah The Times, sosok kenamaan Skotlandia, Graeme Souness mengatakan bahwa Lionel Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa, bahkan telah melampaui legenda-legenda besar macam Maradona dan Pele.

“Dia merupakan pemain yang bisa menyelesaikan masalah dengan mudah, pemain terbaik yang pernah memainkan olahraga ini. Saya tidak mengatakan hal ini sekali saja. Tapi saya sudah pernah mengatakan hal itu di tiga hingga empat tahun terakhir, dan performanya saat Barca menang atas Bayern membuat pendapat saya semakin mantap”

“Saya sudah berusia 60 tahun lebih dan saya tidak percaya pada apa yang sudah saya lihat, atau apa yang ingin saya lihat, dia jauh lebih baik dari semua yang sudah saya saksikan selama ini. Pemain terbaik dunia saat saya masih kecil adalah Pele, dia juga hebat, tapi Messi kini bisa melampauinya, dia juga jauh lebih unggul dari Maradona, keduanya terpaut jauh sekarang” Ujar Souness.

Related Articles