Leicester City Masih Punya Peluang ke Semifinal

Category: Berita Bola 7

Hal tersebut dituturkan oleh manajer Craig Shakespeare yang melihat timnya bermain cukup solid di Vicente Calderon sehingga hanya kebobolan satu gol sepanjang pertandingan. Menurutnya, di King Power Stadium nanti, Leicester City harus bermain lebih terbuka dan targetkan gol cepat untuk menjaga asa ke Semifinal.

Leicester City Masih Punya Peluang ke Semifinal

Leicester City gagal meraih kemenangan dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa. Berhadapan dengan Atletico Madrid, juara Premier League ini mengakhiri laga dengan skor akhir 1-0 kemenangan tim Spanyol. Namun hasil ini tak lantas membuat mereka menyerah begitu saja dan siap comeback pada leg kedua nanti.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Madrid tersebut, Leicester tampil solid, tak banyak peluang yang diciptakan namun pertahanan mereka cukup bagus. Satu gol yang dicetak Antoine Griezmann dari tim tuan rumah pun tercipta dari titik putih penalti.

Karenanya, manajer Craig Shakespeare masih yakin akan peluang Leicester City untuk melaju ke Semifinal dengan memanfaatkan partai leg kedua di King Power Stadium nanti.

“Kami masih hidup dan ingin terus di kompetisi ini, Kami masih memiliki tantangan ke depan melawan tim yang sangat bagus. Kami paham betul bahwa pertandingan leg kedua nanti akan berlangsung sulit bagi kami, tapi kami juga harus yakin karena rekor bagus kami di King Power Stadium.”

“Para fans saya rasa cukup menikmati performa kami malam ini, tapi kami harus bermain lebih menyerang dan lebih terbuka pada partai leg kedua nanti. Kami sadar akan apa yang kami perlu lakukan untuk leg kedua. Selalu ada momen di pertandingan dalam hal momentum. Kami paham bahwa ini akan menjadi awalan yang sulit bagi kami, tapi saya yakin para pemain akan terus berkembang karenanya..”

“Saya sempat melakukan pergantian pemain saat jeda, itu untuk mengatasi pergerakan Griezmann, tapi performa kami saya rasa sudah luar biasa. Atletico adalah tim yang sangat bagus, etos kerja mereka luar biasa. Kami harus bermain lebih terbuka pada pertandingan kedua nanti, karna kami membutuhkan gol, sedangkan tim lawan akan mengandalkan serangan balik” kata Shakespeare seusai laga.

Related Articles