Leicester City Bisa Jadi Juara Liga Primer Inggris Musim ini

Category: Berita Bola 4

Anggapan tersebut dituturkan oleh pelatih Legendaris Liga Primer Inggris dan Manchester United, Sir Alex Ferguson. Namun, Fergie menyarankan Leicester untuk datangkan pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang jika ingin membuka lebar jalan menuju Juara.

Leicester City Bisa Jadi Juara Liga Primer Inggris Musim ini | berita bola terupdate

Seperti diketahui, Leicester City menjadi tim kejutan musim ini di ajang Liga Primer Inggris. Tim Arahan Claudio Ranieri tersebut berhasil memuncakki klasemen sementara beberapa kali, begitu juga dengan pekan ini setelah kemenangan yang mereka raih di kandang Swansea City akhir pekan kemarin, dan menyusul kekalahan Manchester City di markas Stoke City. Namun, tentu saja perjalanan Liga Primer Inggris musim ini masih sangat jauh, lantas apakah Leicester bisa bertahan di puncak kemudian menjadi juara? Menurut Pelatih Legendaris Liga Primer, Sir Alex Ferguson, hal tersebut masih mungkin.

”Leicester adalah tim dengan vitalitas, kecepatan dan energi yang luar biasa. Untuk sekarang ini mereka adalah yang terbaik di Liga Primer, tidak diragukan lagi. Tapi pertanyaannya, seberapa lama hal tersebut akan bertahan? Apakah mereka memiliki sumber daya untuk tetap berada di puncak sepanjang musim?”

”Jadi, untuk tim kecil, jika menilik sejarah, seperti Leicester City, mereka punya sebuah tantangan besar. Seberapa jauh mereka bisa melangkah dengan skuat sekarang ini? Bisakah bertahan di sepanjang musim? Apa yang akan dikatakan pelatih Ranieri kepada Pemilik klub? Apa pandangannya tentang memperkuat skuat?”

”Jika saya menjadi Ranieri, maka saya ingin melakukan investasi tim pada Januari nanti, karena itu adalah sebuah kesempatan yang besar. Mereka bisa saja memenangkan liga, menimbang gaya permainan yang mereka usung, dan mereka punya mesin pencetak gol (Jamie Vardy)”

”Apakah mereka punya uang? Saya rasa mereka punya, tapi apakah sang pemilik klub bakal percaya kepada pelatih? Dia harus memilih tim, dan dengan menambahkan lebih banyak pemain ke dalamnya, maka dia bakal memberikan kekuatan lebih”

”Untuk Sekarang ini, dia hanya bisa memilih tim yang sama karena dia memiliki skuat yang terbatas dan sedang tampil dengan sangat baik. Akan tetapi jika dia ingin memenangkan liga, saya rasa mereka harus menambah pemain baru. Dan saya rasa ada sebuah kesempatan yang bagus di Januari nanti” Kata Ferguson kepada Reporter.

Related Articles