Legenda Real Madrid Juga Sebut Penalti Langka Messi memang Sah

Category: Berita Bola 11

Legenda Real Madrid, Roberto Carlos berpendapat bahwa di Era Sepakbola Modern seperti sekarang ini, para pemain memang sudah seharusnya menghibur para penonton dan melakukan hal yang menyenangkan di atas Lapangan.

Legenda Real Madrid Juga Sebut Penalti Langka Messi memang Sah | berita bola terupdate

Salah Seorang Legenda Real Madrid turut berkomentar tentang penalti langka nan unik yang dilakukan Lionel Messi dalam pertandingan melawan Celta de Vigo akhir pekan kemarin. Sebagaimana diketahui, Sang Mega Bintang Barcelona mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah dijatuhkan pemain lawan di kotak terlarang, kendati berada diambang gol ke-300 nya di La Liga spanyol, Messi memilih untuk mengirimkan umpan, alih-alih mengarahkan bola langsung ke gawang, bola kemudian disambut suarez dengan tendangan keras yang akhirnya berujung gol.

Banyak yang beranggapan bahwa trik penalti berjuluk ’Tap Penalti’ itu tidak sah karena berbagai macam alasan, tapi Roberto Carlos sebagai salah satu legenda Brasil dan Real Madrid menganggap bahwa penalti Messi itu sah-sah saja.

”Ada yang mengatakan bahwa penalti ini kontroversial, dan ada juga yang berkata tidak. Jika itu dilakukan di Santiago Bernabeu, mungkin akan ada banyak orang yang menganggap bahwa itu tidak menghormati lawan, tapi jika dilakukan di tempat lain, maka orang-orang akan bersenang-senang”

”Kita tidak boleh kehilanga esensi utama dari sepakbola, yakni pertunjukkan yang menghibur, sepakbola modern akan membolehkan para pemainnya melakukan sesuatu yang menyenangkan di atas lapangan” Demikian ujar Roberto Carlos kepada AS.

Related Articles